Baru Sebentar Buka, Megastore Manchester United di Old Trafford Tutup

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Juni 2023
Baru Sebentar Buka, Megastore Manchester United di Old Trafford Tutup
Fans Manchester United di Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Selasa (27/06) sore WIB, Manchester United resmi mengenalkan jersey baru yang akan dikenakan untuk musim 2023-2024. Pengenalan jersey itu ramai dibahas di media sosial dan Twitter resmi klub melakukannya dengan menjadikan pemain-pemain sebagai model.

Akan tapi bukan hal tersebut saja yang menjadi perhatian, sebab ada satu kondisi yang memaksa megastore Man United di Old Trafford menutup toko lebih cepat. Itu terkait aksi unjuk rasa dari fans Manchester United.

Seperti diketahui, fans terus melakukan aksi protes menuntut Keluarga Glazer untuk mundur sebagai pemilik klub atau mempermudah proses akuisisi klub. Aksi itu berlanjut sampai di hari pengenalan jersey Man United.

Frustrasi dengan lambatnya proses akuisisi dan sikap Keluarga Glazer, fans melampiaskannya dengan juga melakukan aksi unjuk rasa di Old Trafford dan memaksa megastore tutup lebih awal.

Baca Juga:

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Cerita Masa Lalu Belum Berakhir, Manchester United Kembali Bidik Adrien Rabiot

Kinerja Jeblok Manchester United di Bursa Transfer

Aksi protes fans Manchester United di Old Trafford (Twitter)

"Mayoritas penggemar United ingin melihat kesimpulan dari proses penjualan yang berlarut-larut ini dengan mayoritas mendukung penjualan penuh, setidaknya berdasarkan suara kami. Protes direncanakan pada hari Selasa untuk memperjelas pesan itu," demikian pernyataan dari Manchester United Supporters' Trust (MUST).

Para fans melakukan aksi tersebut dengan menggunakan flare serta menunjukkan spanduk, dengan tulisan "Jangan kasih uang kepada mereka yang tamak, Glazers harus pergi" atau "Hanya penjualan sepenuhnya klub".

Man United bukannya sepi peminat, mereka memiliki dua penawar serius dari Qatar yang diwakili Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani serta Sir Jim Ratcliffe dengan perusahaannya, INEOS.

Sheikh Jassim sudah memberikan penawaran kelima dengan angka mendekati 6 triliun poundsterling, yang diminta Glazer, tetapi Keluarga Glazer belum meresponsnya. Itu juga pembelian penuh yang akan membuat Glazer pergi dari Man United.

Sementara Ratcliffe membeli saham Man United, tetapi Keluarga Glazer masih akan tetap terlibat dalam urusan klub hingga setidaknya sampai 2026.

Manchester United Keluarga glazer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.235

Bagikan