Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Atletico Madrid Rebut Tiket ke Piala Dunia Antarklub

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 17 April 2024
Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Atletico Madrid Rebut Tiket ke Piala Dunia Antarklub
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions menjadi keuntungan bagi Atletico Madrid. Pasalnya klub sekota Real Madrid itu dipastikan akan ke Piala Dunia Antarklub yang diikuti 32 tim di Amerika Serikat tahun depan.

Atletico Madrid mengamankan tempat di Piala Dunia Antarklub 2025 melalui slot peringkat Eropa. Atletico Madrid dipastikan dapat berkompetisi di Piala Dunia 2025 karena secara hitung-hitungan poin tidak dapat dikejar oleh Barcelona untuk mewakili zona Eropa.

Meski tim asuhan Diego Simeone gagal melaju ke semifinal Liga Champions usai takluk dari Borussia Dortmund, namun kekalahan Barcelona dari Paris Saint-Germain menutup asa El Barca untuk berkompetisi di format baru Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:

Liga Champions: Ketika Mantan Menyakitkan FC Barcelona

Usai Julian Nagelsmann, Barcelona Kembali Ditolak Unai Emery

Peluang Xavi Bertahan di Barcelona Masih Terbuka

Kompetisi dengan format baru dengan 32 tim tersebut, akan berlangsung di Amerika Serikat selama Juni dan Juli 2025. 32 tim tersebut merupakan klub-klub dari masing-masing enam konfederasi.

Dengan wakil Eropa mendapatkan 12 tempat yang diisi oleh pemenang Liga Champions selama tiga musim terakhir yaitu Manchester City, Real Madrid dan Chelsea.

Lalu Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund dan Juventus telah mengisi tujuh tempat lagi melalui jalur peringkat untuk klub UEFA, berdasarkan penampilan Liga Champions mereka selama empat musim terakhir, termasuk kompetisi saat ini.

Pemenang Liga Champions musim saat ini juga akan mengambil satu tempat, dengan tim peringkat terbaik berikutnya di jalur kualifikasi, yang didapat Atletico Madrid, bergabung ke Amerika Serikat.

Piala dunia antarklub Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan