Barcelona Balikan dengan Sang Mantan, Oriol Romeu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 17 Juli 2023
Barcelona Balikan dengan Sang Mantan, Oriol Romeu
Oriol Romeu (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mendatangkan mantan pemainnya, Oriol Romeu. Sebelum melanglang buana, Romeo menempa ilmu olah bola di akademi Barcelona.

Barcelona mencari pengganti Sergio Busquets yang memilih tidak memperpanjang kontrak. Sang gelandang menjajal tantangan dengan menuju Inter Miami bersama Lionel Messi.

Namun, Barcelona tidak bisa jor-joran. Sebab, hingga saat ini Barca masih berupaya keluar dari masalah keuangan.

Baca Juga:

Maaf Barcelona, Arda Guler Lebih Pilih Hengkang ke Real Madrid

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

5 Hal Menarik yang Belum Banyak Diketahui soal Inigo Martinez, Bek Baru Barcelona

Akhirnya, manajemen Barcelona dan Xavi memilih Oriol Romeu sebagai target teratas. Penggawa Girona itu punya banyak pengalaman di Spanyol. Ia juga pernah berkarier di Inggris.

Oriol Romeu tampil cukup baik pada musim lalu bersama Girona. Ia menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini kedua.

Meskipun sempat mendapatkan penolakan dari sejumlah suporter, Barcelona tetap meneruskan negosiasi. Akhirnya, menurut laporan Fabrizio Romano, Barca telah mendapatkan persetujuan dari semua pihak.

Gelandang 31 tahun itu akan menuju Barcelona dari Girona dengan mahar 4,5 juta euro. Selain itu, Girona juga mendapatkan Pablo Torre dengan status pinjaman. Sang gelandang telah menyelesaikan tes medis di Barcelona.

Barcelona diyakini akan mengumumkan kedatangan Oriol Romeu pada pekan ini. Sebab, sang pemain akan ikut dalam perjalanan tur pramusim ke Amerika Serikat.

Bagi Barcelona, Oriol Romeu bukanlah sosok yang asing. Ia merupakan produk akademi Barcelona hingga akhirnya menuju Chelsea pada 2011. Romeu juga mencatatkan dua pertandingan bersama tim senior Barcelona.

Oriol Romeu Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan