Liga Europa

Bantai Sparta Praha 6-1, Liverpool Ukir Rekor Baru di Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Maret 2024
Bantai Sparta Praha 6-1, Liverpool Ukir Rekor Baru di Eropa
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 6-1 melawan Sparta Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023-2024, di Stadion Anfield, Jumat (15/3). Kemenangan itu menciptakan rekor baru bagi The Reds di sepak bola Eropa.

Liverpool tetap tancap gas kendati unggul 5-1 pada leg pertama. Bahkan, dalam tempo 14 menit saja The Reds sudah berhasil unggul 4-0.

Darwin Nunez membuka keran gol Liverpool pada menit ke-7. Kemudian, satu menit berselang giliran Bobby Clark yang mendulang gol. Mohamed Salah juga tidak mau kalah dengan aksinya mencetak gol pada menit ke-10.

Baca Juga:

4 Hal Mengenai Michael Edwards, CEO untuk Era Baru Liverpool Tanpa Jurgen Klopp

3 Alasan Liverpool Akan Membungkam Manchester City

Tentang Kontroversi VAR di Laga Liverpool Vs Man City

Cody Gakpo membawa tuan rumah memimpin 4-0 hanya empat menit berselang usai gol Salah.

Menurut catatan statistik dari Opta Joe, keunggulan 4-0 Liverpool dalam 14 menit menjadi yang tercepat sebuah tim mengemas empat gol dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa sejak Chelsea melakukannya pada Piala Winners, September 1971 (menit ke-13 melawan Jeunesse Hautcharage).

Sparta Praha sempat memperkecil keadaan menjadi 4-1 pada menit ke-42. Namun, Liverpool kembali mencetak gol melalui Dominik Szoboszlai (48') dan Cody Gakpo (55').

Kemenangan 6-1 itu semakin mempertegas perbedaan kualitas antara Liverpool dengan Sparta Praha. The Reds lolos bermodal agregat 11-2.

Statistik mengatakan, itu adalah kemenangan dengan margin terbesar dalam dua leg di kompetisi Eropa sejak musim 1980-1981 melawan tim asal Finlandia, Oulun Palloseura (juga dengan agregat 11-2).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kini, Liverpool tinggal menunggu hasil undian babak perempat final yang akan dilangsungkan hari ini, Jumat (15/3), pada pukul 19.00 WIB. Ada sejumlah calon kuat yang bisa menjegal The Reds, seperti Bayer Leverkusen, AS Roma, dan AC Milan.

Liverpool Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan