Trivia Sepak Bola

3 Alasan Liverpool Akan Membungkam Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Maret 2024
3 Alasan Liverpool Akan Membungkam Manchester City
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool akan bersua Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (10/3) malam WIB. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Liverpool akan menumbangkan Man City pada duel nanti.

Duel Liverpool melawan Manchester City kali ini memanaskan persaingan papan atas. Sebab, saat ini Liverpool menduduki posisi kedua dan Man City di urutan ketiga. Kedua tim hanya terpaut satu poin.

Menurut sejumlah pihak, mengalahkan Manchester City tidak akan mudah bagi Liverpool. Sebab, The Citizens sedang dalam tren positif.

Baca Juga:

Dari Penyerang Badung hingga Anak Legenda, Mereka yang Pernah Berkostum Liverpool dan Manchester City

Jadwal Siaran Langsung Premier League Akhir Pekan Ini: Man United Vs Everton dan Liverpool Vs Man City

5 Duel Liverpool Vs Manchester City yang Mengesankan di Premier League

Namun, bukan berarti tidak ada peluang bagi Liverpool untuk menang. Berikut ini adalah tiga alasan Liverpool akan mengalahkan Manchester City pada malam nanti.

Main di Anfield

Liverpool punya catatan apik ketika bersua Manchester City di Anfield. The Reds hanya satu kali kalah dalam 20 laga kandang terakhir melawan Man City.

Bermain di Anfield adalah keuntungan untuk Liverpool. Mo Salah dan kawan-kawan akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter.

Selain itu, Liverpool hanya satu kali tumbang dalam 20 laga kandang terakhir melawan Man City ketika bermain di Anfield. Sisanya adalah 13 menang dan enam imbang. Satu-satunya kekalahan itu tersaji pada Februari 2021 ketika keok 1-4.

Bahkan, sepanjang musim ini Liverpool belum pernah kalah melawan tim mana pun ketika bertanding di Anfield.

Jurgen Klopp Terbiasa Kalahkan Pep Guardiola

Alasan lain adalah catatan positif Jurgen Klopp ketika menghadapi Pep Guardiola. Klopp menjadi satu di antara sedikit manajer yang punya persentase kemenangan tinggi ketika bersua tim asuhan Guardiola.

Gesekan antara Klopp dengan Guardiola sudah terjadi ketia keduanya berkarier di Jerman. Saat itu, Guardiola berada di belakang kemudi Bayern Munchen, sedangkan Klopp memimpin Borussia Dortmund.

Sejauh ini, Klopp sudah 29 kali berhadapan dengan Guardiola. Hasilnya, manajer asal Jerman itu mengoleksi 12 kemenangan, 6 imbang, dan 11 kekalahan. Itu adalah jumlah kekalahan tertinggi yang diderita Guardiola melawan satu manajer.

Liverpool Tetap Melaju Kendati Diterpa Badai Cedera

Alasan terakhir adalah bagaimana kekuatan Liverpool yang tetap mengerikan kendati ada banyak pemain yang mengalami cedera.

Liverpool diprediksi kehilangan setidaknya delapan pemain pada pertandingan kali ini. Pemain-pemain yang tidak bisa tampil termasuk penting, seperti Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Alisson Becker, dan Thiago Alcantara.

Namun, berkaca dari laga-laga sebelumnya, masalah tersebut tidak membuat Liverpool jadi kesulitan meraih kemenangan. Klopp memiliki barisan pemain yang bisa mengisi kekosongan.

Contohnya, pada sektor serang, Klopp bisa berarap banyak kepada Darwin Nunez. Sang striker telah mengemas 10 gol pada Premier League musim ini. Selain itu, jangan lupakan Mohamed Salah yang sudah mendulang 15 gol di Premier League dan jadi pemain tertajam Liverpool.

Liverpool Manchester City Breaking News Premier League Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.602

Bagikan