Bak Investasi Bodong, 5 Pemain yang Gagal Meskipun Direkrut dengan Harga Selangit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Agustus 2023
Bak Investasi Bodong, 5 Pemain yang Gagal Meskipun Direkrut dengan Harga Selangit
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Pembelian pemain tidak selalu berakhir dengan sukses. Bahkan, ketika sang pemain didatangkan dengan harga selangit. Berikut ini adalah lima pemain yang gagal meskipun telah menghabisan biaya transfer yang tinggi.

Klub biasanya berpikir dengan matang sebelum mengambil keputusan membeli pemain. Tentunya, mereka tidak ingin membeli kucing dalam karung.

Namun, tidak jarang ada beberapa transfer yang berakhir dengan kagagalan. Peliknya lagi, klub telah mengeluarkan biaya transfer yang tinggi.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Gagal Dapatkan Michael Olise, Chelsea Alihkan Perhatian kepada Penyerang Nottingham Forest

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Berikut adalah lima pemain yang ternyata gagal meskipun diboyong dengan harga mahal:

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe menjadi satu di antara pemain yang mencuri perhatian setelah tampil apik untuk Lille. Tidak heran, Arsenal rela mengucurkan dana hingga 80 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Pada musim terakhirnya di Lille, Pepe menjadi buah bibir setelah mengemas 22 gol dan 11 assist di Ligue 1. Performa itu membuat Pepe kebanjiran peminat.

Setelah persaingan yang sengit di bursa transfer, Arsenal yang jadi pemenangnya. Namun, rupanya itu adalah awal dari penurunan karier sang pemain.

Pepe terlihat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Ia juga sempat mendapatkan cedera yang mengganggu perkembangannya. Pemain 28 tahun itu hanya mengemas 27 gol dan 21 assist dalam 112 penampilan bersama Arsenal.

Tidak heran, The Gunners sempat meminjamkan Pepe ke OGC Nice pada musim lalu untuk mengembalikan kemampuan sang pemain. Namun, menilik skuad Arsenal saat ini, Pepe terlihat tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta.

Eden Hazard

Harapan besar mengiringi kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid pada 2019. Maklum, Hazard digadang-gadang sebagai pengganti setara untuk Cristiano Ronaldo.

Beban Hazard kian bertambah setelah dana transfernya menyentuh 115 juta euro. Hazard diharapkan bisa tampil lebih baik lagi dibanding apa yang ditunjukkan bersama Chelsea.

Namun, yang didapatkan Madrid hanya kekecewaan. Hazard justru lebih banyak melewati hari-harinya di ruang perawatan. Pemain asal Belgia itu juga sempat diterpa isu kelebihan berat badan.

Pada akhirnya, Madrid dan Hazard sepakat berpisah pada musim panas ini. Sang pemain pun mulai berpikir untuk gantung sepatu.

Timo Werner

Untuk urusan investasi bodong, Chelsea sering menjadi korbannya. Kali ini, Chelsea tidak mendapatkan seperti apa yang dibayarkan setelah menggaet Timo Werner dari RB Leipzig.

Kebutuhan akan penyerang baru membuat Chelsea menggelontorkan 53 juta euro untuk mendapatkan Timo Werner. Ketika itu, Werner dianggap sebagai penyerang masa depan Jerman.

Namun, striker 27 tahun itu gagal bersinar. Meskipun membawa Chelsea juara Liga Champions, tetapi secara keseluruhan penampilan Werner dianggap tidak sesuai harapan. Ia hanya mengoleksi 23 gol dan 21 assist selama dua tahun memperkuat Chelsea.

Kini, Timo Werner memulai petualangan baru bersama sang mantan, Leipzig. Chelsea memberikan diskon lebih dari 50 persen setelah melepas Werner hanya dengan mahar 20 juta euro.

Mykhaylo Mudryk

Pemain kali ini kembali datang dari Chelsea. Mykhaylo Mudryk semakin menunjukkan harganya lebih tinggi dari performanya.

Mykhaylo Mudryk menjadi bagian dari revolusi yang ingin dilakukan Chelsea. The Blues tidak segan menghabiskan 70 juta euro untuk pemain asal Ukraina itu.

Namun, dari 18 pertandingan yang telah dimainkan, Mudryk belum pernah mencetak gol. Menurut Transfermarkt, harganya pun kini menyusut menjadi 50 juta euro.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi satu di antara bukti jika balikan dengan sang mantan tidak selalu berjalan mulus. Sebab, hanya berselang dua tahun setelah menggaet Lukaku dari Inter Milan, kini Chelesea ingin berpisah.

Chelsea menghabiskan 113 juta euro untuk balikan dengan Romelu Lukaku pada musim panas 2021. Ketika itu, Lukaku menemukan ketajamannya kembali di Inter setelah terseok-seok bersama Manchester United.

Namun, ide mendatangkan kembali Lukaku rupanya menjadi petaka bagi Chelsea. Pada musim pertamanya, Lukaku hanya mengemas delapan gol di Premier League.

Peliknya lagi, Lukaku mengungkapkan jika kembali ke Chelsea adalah pilihan yang salah. Ia mendesak agar Chelsea bersedia melepasnya ke Inter.

Kini, Chelsea kebingungan mencari klub yang bersedia menampung Lukaku. Apalagi, Inter Milan telah memilih mundur setelah dikecewakan Lukaku. Kabarnya, Chelsea bersedia melego Lukaku hanya dengan mahar 40 juta euro.

Mykhaylo Mudryk Romelu lukaku Timo Werner Eden hazard Nicolas Pepe Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan