Audisi Starter dalam Skuad Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Oktober 2022
Audisi Starter dalam Skuad Manchester United
Manchester United di Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Selayaknya pelatih lain yang baru datang ke klub, Erik ten Hag juga masih beradaptasi dengan skuad Manchester United meski musim 2022-2023 telah dimulai. Partisipasi di Liga Europa pun jadi kans tepat Ten Hag bereksperimen.

Pelatih asal Belanda tersebut cukup sering merotasi skuad Red Devils di Premier League dan Liga Europa. Tidak ada susunan pemain tetap kendati eks pelatih Ajax Amsterdam setia dengan formasi 4-2-3-1.

Menilik situasi tersebut pandit sepak bola, Owen Hargreaves, menilai saat ini ada audisi starter dalam skuad Man United dan tercipta persaingan yang sehat. Menurutnya hanya ada lima pemain yang berpeluang besar selalu jadi starter.

Kelima pemain itu adalah David De Gea (kiper), Lisandro Martinez (bek), Diogo Dalot (bek kanan), Bruno Fernandes (gelandang serang), dan Christian Eriksen (gelandang). Sementara di posisi lain masih terjadi persaingan ketat.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Bukayo Saka Pahlawan Arsenal, Manchester United Kembali Kalahkan Omonoia

Scott McTominay Akui Francis Uzoho Bikin Manchester United Frustrasi

Erik ten Hag Kritik Penampilan Jadon Sancho dan Tyrell Malacia

"Luke Shaw bermain dalam tim melawan Everton," kata Hargreaves kepada BT Sport. "(Victor) Lindelof, Casemiro, jadi dia (Ten Hag) masih mencoba menemukan perpaduan yang pas."

"Jadi Anda bisa berargumentasi bahwa satu-satunya orang yang dijamin untuk jadi starter (yakni) Martinez, De Gea, Dalot, Bruno, mungkin Eriksen. Jadi posisi lain tampaknya diperebutkan, jadi audisi bagi para pemain ini untuk bermain bagus. Mereka punya skuad besar tapi dia masih berusaha memahaminya."

Meski belum sepenuhnya konsisten bermain, perkembangan Man United cukup baik karena masih bersaing di empat besar Premier League, serta bertahan di Liga Europa untuk masuk ke fase gugur.

"Mempertimbangkan di mana mereka berada, dia melakukan pekerjaan dengan baik dan jika mereka bisa menjadi empat besar, mereka menjalani musim yang luar biasa," tambah Hargreaves yang juga pernah memperkuat Man United.

Legenda Man United, Paul Scholes, juga menilai perkembangan mantan klubnya itu menunjukkan tanda positif dengan Ten Hag.

"Saya pikir ini masih awal, saya pikir dia masih berusaha menemukan perpaduan yang tepat di timnya,” imbuh Scholes.

"Saya pikir dia hampir ingin mengistirahatkan beberapa pemainnya pada hari Minggu tetapi karena dia tidak sepenuhnya senang dengan penampilannya. Saya tidak berpikir dia memiliki perpaduan yang tepat, jadi saya pikir dia hampir menggunakan (Liga Europa) sebagai latihan."

"Sangat sulit untuk memprediksi tim apa yang akan dia mainkan dan menemukan bahwa perpaduan yang tepat itu sulit, ada cedera juga. Itu sulit tetapi saya pikir tanda-tandanya terlihat positif dan semakin lama itu berlangsung, semakin dia akan percaya diri mendapatkan timnya," urai dia.

Manchester United Erik ten Hag Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.858

Bagikan