Conference League

Aston Villa Vs Olympiacos: Bukan Prioritas Utama Unai Emery

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Mei 2024
Aston Villa Vs Olympiacos: Bukan Prioritas Utama Unai Emery
Unai Emery (X/AVFCOfficial)

BolaSkor.com - Manajer Aston Villa, Unai Emery, menyatakan bahwa finis di empat besar Premier League masih menjadi prioritas utama. Namun hal itu tidak akan mengganggu fokus tim dari semifinal Conference League melawan Olympiacos yang leg pertamanya akan digelar di Villa Park, Jumat (3/5) WIB.

Bagi Villa ini merupakan kesempatan untuk meraih sukses pada turnamen besar Eropa pertama mereka dalam 42 tahun. Villa mengalami musim yang penuh transformasi di bawah asuhan Emery dan berpeluang lolos ke Liga Champions pekan ini jika Tottenham kalah dari Chelsea, Jumat (3/5) WIB. Di malam yang sama saat Villa menjamu Olympiacos.

Baca Juga:

Sempat Diincar Barcelona, Unai Emery Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa hingga 2027

Aston Villa Vs Chelsea, Bentuk Dukungan Unai Emery untuk Mauricio Pochettino

Hasil Laga: Chelsea Tahan Imbang Aston Villa, Juventus Vs AC Milan Tanpa Pemenang

"Kami sangat antusias untuk Conference League dan sangat termotivasi untuk Premier League," ujar Emery dikutip dari BBC Sport.

"Ini tidak mengubah pesan saya sejak awal musim, Premier League adalah yang paling penting, kemudian kami menambahkan Piala FA, Piala Carabao, dan Conference League."

"Jika kami bisa bersaing di akhir musim, tentu prioritas kami akan sedikit berubah. Premier League adalah prioritas utama, tetapi kami berusaha keras di kedua kompetisi tersebut," Emery melanjutkan.

Villa belum pernah mencapai semifinal kontinental sejak kemenangan Piala Eropa pada 1982 dan saat ini adalah tim Inggris terakhir yang berkompetisi di Eropa musim ini.

Emery, yang telah memenangkan Liga Europa empat kali saat di Sevilla dan Villarreal serta membawa Arsenal ke final yang sama, menyatakan bahwa pengalaman berlimpahnya bukanlah jaminan kesuksesan di Villa, tetapi dia mengerti bahwa sepak bola adalah tentang kemenangan.

"Saat saya datang ke sini, tujuan pertama saya adalah mencapai Eropa. Kami telah berusaha keras dan sekarang kami menikmati Conference League," kata Emery.

Villa akan bermain tanpa kiper Emiliano Martinez yang diskors, sementara gelandang Youri Tielemans dan bek Alex Moreno absen karena cedera.

Conference League Aston villa Unai Emery Breaking News Olympiakos
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan