Aston Villa Vs Chelsea, Bentuk Dukungan Unai Emery untuk Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 April 2024
Aston Villa Vs Chelsea, Bentuk Dukungan Unai Emery untuk Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino dan Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 35 Premier League akan menghadirkan laga antara Aston Villa melawan Chelsea di Villa Park, Minggu (28/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan itu menjadi sangat penting bagi The Villans.

Villa akan semakin dekat menyegel posisi empat besar atau zona Liga Champions dengan raihan tiga poin. Saat ini, tim arahan Unai Emery mengoleksi 66 poin dari 34 laga, terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur di urutan lima namun baru bermain 32 kali.

Villa juga masih ada asa memenangi trofi karena lolos ke semifinal UEFA Europa Conference League. Sementara bagi Chelsea, finish sebaik mungkin menjadi satu-satunya target tersisa musim ini.

The Blues sudah kalah di final Piala Liga, mengakhiri perjalanan di semifinal Piala FA, serta tercecer jauh dari zona Eropa di Premier League. Karier Mauricio Pochettino pun disorot menyusul kekalahan telak 0-5 di markas Arsenal.

Baca Juga:

Alasan Chelsea Tidak Bisa Memecat Pochettino Meski Kalah Telak Lawan Arsenal

Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0

Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia

Berbicara mengenai koleganya tersebut, Emery menilai Pochettino butuh waktu untuk mengembangkan Chelsea. Menurutnya, Pochettino salah satu pelatih bagus di Eropa apabila melihat rekam jejaknya sebagai pelatih.

"Pochettino adalah pelatih dengan level yang sangat tinggi. Dia bermain di final bersama Tottenham melawan Liverpool empat atau lima tahun lalu," papar Emery soal Pochettino, dikutip dari Birmingham Mail.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik bersama Tottenham - dia mengembangkan banyak pemain muda. Dia melakukan pekerjaan dengan baik di Paris dan Spanyol."

"Di Chelsea, dia butuh waktu. Chelsea punya pemain bagus, tapi pemain yang sangat muda. Mereka butuh pengalaman. Mereka kalah di pertandingan terakhir melawan Arsenal, tapi dalam sebulan terakhir mereka mendapat hasil bagus."

"Mereka kalah dari Man City, itu bisa terjadi tapi mereka bermain sangat baik. Saya pikir mereka akan bermain seperti sebelum pertandingan melawan Arsenal."

"Saya menghormati pelatih dan klub karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Mereka bermain di sini di Piala FA sebulan lalu dan mereka pantas mengalahkan kami. Saya akan menghormati mereka 100 persen besok, mengharapkan penampilan terbaik mereka," tegas Emery.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Faktanya, kekalahan dari Arsenal baru ini mengakhiri catatan delapan laga tak terkalahkan Chelsea. Pertahanan mereka, yang sudah kebobolan 57 gol di Premier League, akan diuji Villa yang telah menang dua kali beruntun di ajang liga.

Chelsea Premier League Aston villa Mauricio Pochettino Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan