Aston Villa 1-3 Liverpool: Rekor Manis Jurgen Klopp di Boxing Day Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Desember 2022
Aston Villa 1-3 Liverpool: Rekor Manis Jurgen Klopp di Boxing Day Berlanjut
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum setelah sempat kalah 2-3 lawan Manchester City di Piala Liga. The Reds menang 3-1 atas Aston Villa di Villa Park, Selasa (27/12) dini hari WIB, pada Boxing Day pekan 17 Premier League.

Dengan hasil itu maka rekor manis Jurgen Klopp di Boxing Day sebagai pelatih Liverpool terjaga. Liverpool asuhannya total mencetak 17 gol dan hanya kebobolan satu gol di Boxing Day sejak 2015.

Jalannya Pertandingan

Unai Emery menerapkan formasi 4-4-2 untuk Aston Villa. Masih tanpa Emiliano Martinez di posisi kiper, Villa memiliki Ollie Watkins dan Emi Buendia memimpin lini depan. Sedangkan Liverpool bermain dengan formasi 4-3-3.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk mencuri keunggulan di Villa Park. Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool di menit lima ketika menerima assists dari Andy Robertson dan menjebol gawang Villa. 1-0 Liverpool unggul.

Baca Juga:

Tradisi, Budaya, dan Sejarah Boxing Day pada Sepak Bola Inggris

Penilik Rekor-rekor Terbaik di Boxing Day Premier League

Bantuan Emiliano Martinez di Balik Gol Penalti Paulo Dybala ke Gawang Prancis

5 Laga Boxing Day Paling Menarik di Premier League

Selepas keunggulan itu Aston Villa meningkatkan serangan dengan status sebagai tuan rumah, tetapi Liverpool sama berbahayanya dari serangan balik dan bermain baik dalam mengatur ritme, menjaga penguasaan bola.

Liverpool justru menambah keunggulan di menit 37. Villa tak mengatasi situasi bola mati dengan baik dan kemelut terjadi di menit 37 pasca situasi sepak pojok, berujung gol kedua Liverpool yang dicetak Virgil van Dijk. 2-0 Liverpool menjauh dan skor bertahan hingga turun minum.

Villa mampu memperkecilnya di babak kedua. Ollie Watkins menanduk bola yang datang dari Douglas Luiz dan menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson. 1-2 Villa coba mengejar ketertinggalan.

Empat pergantian pemain dilakukan Jurgen Klopp dengan memainkan Naby Keita, Harvey Elliott, Stefan Bajcetic, dan Joe Gomez. Salah satu darinya bahkan mencetak gol penentu kemenangan Liverpool.

Dia adalah pemain muda berusia 18 tahun Stefan Bajcetic. Ia menorehkan gol pertamanya di Premier League setelah menyambar bola rebound hasil tepisan Robin Olsen, yang mencegah peluang dari Darwin Nunez, di menit 81. Liverpool unggul 3-1.

Sejumlah pergantian pemain terjadi lagi dan kali ini tidak membuahkan hasil untuk kedua tim. Pada akhirnya Liverpool sukses mengamankan keunggulan 3-1 di Boxing Day pekan 17 Premier League atas Aston Villa.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-4-2): Robin Olsen; Lucas Digne, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Ashley Young; Leon Bailey (Philippe Coutinho 86'), Douglas Luiz, Boubacar Kamara (Philippe Coutinho 86'), John McGinn; Ollie Watkins, Emiliano Buendia (Danny Ings 86').

Pemain Cadangan: Leander Dendoncker, Jan Bednarek, Matthew Cash, Cameron Archer, Philippe Coutinho, Filip Marshall, Danny Ings, Kadan Young, Calum Chambers.

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79'), Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Stefan Bajcetic 79'), Fabinho, Thiago Alcantara (Naby Keita 67'); Mohamed Salah, Darwin Nunez (Ben Doak 88'), Alex Oxlade-Chamberlain (Harvey Elliott 67').

Pemain Cadangan: Joe Gomez, Naby Keita, Nathaniel Phillips, Caoimhin Kelleher, Fabio Carvalho, Konstantinos Tsimikas, Harvey Elliott, Ben Doak, Stefan Bajcetic.

Pelatih: Jurgen Klopp

Boxing day Premier League Liverpool Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan