Arsenal Sudah Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2024
Arsenal Sudah Belajar dari Kesalahan Musim Lalu
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pelajaran dari musim lalu dimanfaatkan dengan baik untuk Arsenal lebih baik lagi di musim ini. The Gunners masih tampil kompetitif dalam perebutan trofi Premier League dan juga Liga Champions.

Musim lalu, Arsenal bersaing dengan Manchester City dalam perebutan trofi Premier League, tetapi kemudian banyak kehilangan poin pada periode krusial hingga akhirnya kalah dari Man City.

Kini, Arsenal konsisten bermain sampai pekan 32 dan menjadi tim paling tajam di liga sekaligus penilik pertahanan terbaik. Selain itu, skuad dalam kondisi bagus dari segi mental dan kebugaran, tanpa adanya pemain penting yang cedera.

Alhasil, Arsenal bersaing ketat dengan Liverpool dan Man City dalam perburuan trofi Premier League, sementara di Liga Champions akan bertemu Bayern Munchen di leg pertama yang dihelat di Emirates Stadium, Rabu (10/04) dini hari WIB.

Baca Juga:

Liga Champions: Dipermalukan Tim Promosi, Bayern Munchen Tak Punya Harapan Melawan Arsenal

Brighton 0-3 Arsenal: The Gunners ke Puncak Klasemen

Jawaban Tegas Arteta Terkait Masa Depan Partey di Arsenal

Double winners di depan mata Arsenal dan musim lalu jadi pembelajaran. Bukayo Saka, pemain kunci Arsenal, menuturkan apabila timnya sudah belajar banyak dari kesalahan musim lalu dan berusaha lebih baik di musim ini.

"Di dalam kami semua sangat bersemangat. Kami tahu kemenangan membawa kami kembali ke puncak. Kami sedang membangun momentum," terang Saka dikutip dari Dailymail.

"Musim lalu tidak bagus, tapi bagus dalam hal kami memetik pelajaran. Permainan seperti ini perlu kami taruh di tempat tidur (membunuh laga lebih cepat). Tahun ini kami merasa lebih nyaman. Saya merasa tim ini lebih baik."

"Dari kiper hingga striker, Anda melihat Kai (Havertz) betapa kerasnya dia bekerja. Kami tahu bagaimana kami akan menanganinya. Kami akan menang, itulah mentalitas yang harus kami miliki."

Saat ini, tim arahan Mikel Arteta mencatatkan lima clean sheets beruntun di lima laga tandang di liga, pertama kali sejak 1997. Itu dicatatkan usai Arsenal menang 3-0 di markas Brighton & Hove Albion.

Arsenal Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan