Arsenal Sodorkan Kontrak Baru untuk Jorginho

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Arsenal Sodorkan Kontrak Baru untuk Jorginho
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak datang bergabung ke Arsenal dari tim rival, Chelsea, pada Januari 2023, Jorginho memberikan pengalaman sekaligus kualitasnya untuk The Gunners. Kini, ia diandalkan Mikel Arteta di lini tengah.

Dengan pengalaman suksesnya di Chelsea dan timnas Italia, Jorginho menularkannya kepada pemain-pemain muda Arsenal yang sudah dua musim beruntun bersaing merebutkan titel Premier League.

Musim ini, Jorginho telah bermain 35 kali di seluruh kompetisi dan ia membantu Declan Rice, Thomas Partey, hingga Martin Odegaard mengontrol permainan di lini tengah. Berkat kontribusinya tersebut, Arsenal memberinya kontrak baru.

Eks pemain Napoli tersebut sedianya masih memiliki kontrak hingga 2024, tetapi Arsenal senang dengan kontribusinya dan memberinya kontrak baru yang disinyalir akan diterima Jorginho.

Baca Juga:

Derby London Utara Milik Arsenal, Mikel Arteta Lalui Capaian Arsene Wenger

Menilik Tiga Laga Tersisa Arsenal dalam Perburuan Trofi Premier League

Punya Peran Penting, Kontrak Jorginho Berpotensi Diperpanjang Arsenal

"Ekslusif: Arsenal memberikan kontrak baru kepada Jorginho dan sang gelandang diyakini akan menerimanya," ucap David Ornstein, koresponden The Athletic.

"Kontrak saat ini habis hingga Juni dengan opsi perpanjang setahun, tetapi kesepakatan baru adalah hadiah dari betapa pentingnya pemain berusia 32 tahun tersebut untuk Arsenal."

Mikel Arteta beberapa waktu lalu pernah menuturkan betapa pentingnya Jorginho di kamar ganti pemain Arsenal, juga dengan kualitas bermainnya.

"Untuk semua pemain muda di klub, jika Anda ingin melihat seseorang, lihat saja dia (Jorginho). Dia telah memenangkan segalanya tetapi Anda memintanya untuk tidak bermain atau bermain satu menit pun minggu lalu, dia senang saja," tutur Arteta.

"Minta dia untuk bermain 90 menit dengan ritme itu dan dia mampu melakukannya. Saya sangat beruntung memiliki pemain seperti ini."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Ini adalah pertandingan yang ada dalam pikiran saya. Saya membayangkan betapa kami akan membutuhkannya. Dia pemain yang sangat cerdas, kualitas terbesarnya adalah dia membuat pemain-pemain di sekitarnya menjadi lebih baik. Dia menghubungkan semuanya. Saya pikir dia adalah Man of the Match."

Arsenal Jorginho Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan