Punya Peran Penting, Kontrak Jorginho Berpotensi Diperpanjang Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Februari 2024
Punya Peran Penting, Kontrak Jorginho Berpotensi Diperpanjang Arsenal
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak direkrut Arsenal dari tim rival, Chelsea, pada Januari 2023, Jorginho memiliki peran penting yang tak banyak terlihat di klub London Utara tersebut. Pemain berusia 32 tahun memiliki pengalaman besar sekaligus kualitas bermain.

Sebagai pemain yang pernah memenangi Liga Champions dengan Chelsea, serta Piala Eropa dengan timnas Italia, pengaruh Jorginho sangat besar di ruang ganti pemain Arsenal.

Bak istilah tua-tua keladi, Jorginho juga memiliki kualitas sebagai pengatur tempo bermain di lini tengah dan menjadi mentor yang ideal bagi Declan Rice.

Caranya mengatur tempo bermain terlihat ketika Arsenal menang 3-1 atas Liverpool baru-baru ini. Performa apiknya mengendalikan lini tengah diapresiasi oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

"Luar biasa. Saya selalu mengatakan bahwa dia adalah teladan, panutan," ucap Arteta memuji Jorginho dikutip dari Standard Sports.

"Jorgi adalah pemain yang sangat cerdas, kualitas terbesarnya adalah dia membuat pemain-pemain di sekitarnya menjadi lebih baik, dia menghubungkan semua pemain, dan dia luar biasa."

"Dia (Rice) adalah pemain hebat, seperti yang Anda lihat di luar sana. Dia hanya mendorong dirinya hingga batasnya untuk membantu tim dan dia sangat membantu tim. Pemain seperti ini selalu Anda inginkan di tim Anda," imbuh Jorginho soal Rice.

Eks pemain Hellas Verona dan Napoli itu bahkan mengakui acapkali berbicara di ruang ganti pemain, berusaha memotivasi rekan setimnya di momen sulit pertandingan.

"Saya memang (banyak bicara). Tapi itu semua positif, hanya mencoba membantu karena tim tampil brilian di babak pertama, jadi kami tidak bisa membiarkan gol itu mempengaruhi kami," tambah Jorginho.

"Kami hanya harus kembali ke lapangan dan melakukan apa yang telah kami lakukan di 45 menit pertama. Apa yang saya lihat, saya hanya berusaha membantu semampu saya. Jika berbicara dari luar, saya akan melakukan itu hanya untuk mencoba membantu para pemain."

Kontrak Jorginho habis di akhir musim ini. Menurut penulis sepak bola di Standard Sports, Simon Collings, memperpanjang kontrak Jorginho akan menjadi awal yang baik bagi Arsenal menjaga kualitas untuk masa depan.

"Arsenal akan menjalankan bursa transfer yang sibuk di musim panas ini - dan cara terbaik untuk memulainya adalah memperpanjang kontrak Jorginho. Kontrak habis pada musim panas, tetapi klub punya opsi memperpanjangnya selama 12 bulan," tutur Collings.

Arsenal Premier League Jorginho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan