Derby London Utara Milik Arsenal, Mikel Arteta Lalui Capaian Arsene Wenger

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 April 2024
Derby London Utara Milik Arsenal, Mikel Arteta Lalui Capaian Arsene Wenger
Mikel Arteta (Foto: Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal memperlihatkan kekuatan mental dalam perburuan titel Premier League. The Gunners telah melalui dua laga sulit kala mereka diprediksi kehilangan poin penuh, melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur, dengan hasil positif.

Usai menang telak 5-0 atas Chelsea di Emirates Stadium, tim arahan Mikel Arteta menang 3-2 atas rival sekota Tottenham Hotspur, Minggu (28/04) malam WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Arsenal unggul 3-0 melalui gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg (15'), Bukayo Saka (27'), dan Kai Havertz (38') sebelum Tottenham memperkecilnya dari gol Cristian Romero (64') dan Son Heung-min (87' penalti).

Tottenham unggul dari penguasaan bola 63 persen serta 15 tendangan tapi hanya dua di antaranya yang tepat sasaran. Arsenal bermain efisien dengan tiga sepakan tepat sasaran dari sembilan tendangan (37 persen penguasaan bola).

Baca Juga:

Hasil Tottenham Vs Arsenal: Menangi Derby London Utara 3-2, The Gunners Kukuh di Puncak

5 Momen Paling Seru pada Duel Tottenham Vs Arsenal

Sederet Statistik Menarik Jelang Derby London Utara: Arsenal Superior

Arsenal masih memuncaki klasemen dengan 80 poin dari 35 laga, terpaut satu poin dari Manchester City di urutan dua dan punya tabungan satu laga tunda.

Dengan kemenangan tersebut, Mikel Arteta kini menorehkan rekor yang bahkan melewati pendahulunya, Arsene Wenger, yang melatih Arsenal selama 22 tahun dan meraih tiga titel Premier League.

Menurut Opta, Arsenal telah mengalahkan Tottenham dua kali beruntun di laga tandang Premier League. Itu baru pertama terjadi sejak musim 1988-1989 dan sosok terakhir yang melakukannya adalah George Graham.

Hasil itu juga menjadi kemenangan ke-100 Arteta sebagai pelatih Arsenal di Premier League. Ia mencatatkannya dari 169 laga dan Wenger melakukannya pada 179 laga.

"Ini adalah derby London utara melawan rival kami yang bermain tandang di stadion yang indah melawan tim yang sangat bagus," terang Arteta di laman resmi Arsenal.

"Anda harus menderita dan itu juga bagian dari kenikmatan. Jadi mudah-mudahan sekarang kami telah memberikan sore yang menyenangkan kepada pendukung kami, dan kesempatan untuk bangga pada tim."

"Anda datang ke sini dengan kesadaran bahwa Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Anda (mencoba) untuk memenangkan liga. Anda datang ke rival Anda di tempat ini di mana Anda tahu apa yang terjadi dengan tim besar lainnya di sini, dan Anda harus tampil baik dan memenangkan pertandingan."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Rasanya kami telah mempersulit diri kami sendiri, terutama cara pertandingan dimulai dan kontrol yang kami miliki dengan skor 3-0 dan cara kami tampil di babak kedua," urai Arteta.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjamu Bournemouth di Emirates Stadium (04/05) sebelum menghadapi dua laga terakhir liga kontra Manchester United (tandang, 12/05) dan Everton (kandang, 19/05).

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan