Arsenal Ingin Penyerang Baru, Persilahkan Eddie Nketiah Pergi pada Musim Panas 2024

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Maret 2024
Arsenal Ingin Penyerang Baru, Persilahkan Eddie Nketiah Pergi pada Musim Panas 2024
Eddie Nketiah (Twitter)

BolaSkor.com - Banyak bermain tidak menjamin pemain bertahan dengan klub. Potensi itu besar terjadi kepada penyerang asal Inggris berusia 24 tahun, Eddie Nketiah, yang sejauh ini sudah tampil 33 kali bersama Arsenal di seluruh kompetisi.

Nketiah dipercaya Mikel Arteta untuk bermain, juga menggantikan Gabriel Jesus di lini depan Arsenal. Ia juga telah mencetak enam gol dan memberikan tiga assists.

Kendati demikian, Nketiah dikritik publik karena dinilai bukan penyerang yang tepat memimpin lini depan Arsenal. The Gunners disinyalir butuh striker pendulang gol hingga mereka dikaitkan dengan nama besar seperti Victor Osimhen, Ivan Toney, dan Jonathan David.

Mencari penyerang dengan tipe seperti itu (target man) jadi prioritas Arsenal untuk musim panas 2024. Tak ayal dari pandangan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Arsenal akan mempersilahkan Nketiah pergi untuk kemudian merekrut penggantinya.

Baca Juga:

Declan Rice Memiliki Mental Baja yang Dibutuhkan Arsenal

Prediksi Legenda Arsenal soal Kans Juara The Gunners di Premier League

Dikabarkan Hengkang ke Arsenal, Kylian Mbappe Tertawa

"Masa depan Eddie Nketiah di Arsenal masih belum jelas karena ada kemungkinan nyata sang pemain akan meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini," papar Romano kepada CaughtOffside.

"Meski sang pemain telah memainkan 33 pertandingan untuk Mikel Arteta musim ini, pemain berusia 24 tahun itu bisa dimanfaatkan untuk memberi jalan bagi striker baru, yang merupakan salah satu prioritas The Gunners di musim panas."

"Situasi Nketiah sangat terbuka tapi belum ada yang konkrit. Selalu ada ketertarikan dari Premier League dan juga dari Bundesliga, jadi saya akan terus memperhatikan kedua solusi ini," tambahnya.

Nketiah merupakan produk akademi Arsenal yang sempat dipinjamkan ke Leeds United. Tanggung jawab yang diembannya semakin besar karena ia mengenakan nomor punggung 14 yang legendaris di Arsenal, pernah dikenakan Thierry Henry.

Arsenal Bursa transfer Eddie Nketiah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan