Prediksi Legenda Arsenal soal Kans Juara The Gunners di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Maret 2024
Prediksi Legenda Arsenal soal Kans Juara The Gunners di Premier League
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan untuk merebutkan trofi Premier League 2023-2024 berjalan menarik. Dibanding edisi-edisi sebelumnya dengan adanya dua kuda pacu persaingan, kali ini titel liga direbutkan tiga tim berbeda.

Manchester City, juara bertahan tiga kali beruntun, dalam laju untuk mempertahankannya empat kali. Liverpool juga berusaha memenangi titel liga ke-20 di musim terakhir Jurgen Klopp melatih.

Pun demikian Arsenal yang tak pernah memenanginya sejak 2004. The Gunners arahan Mikel Arteta terlibat dalam perburuan. Arsenal kini berada di urutan satu dengan 64 poin, sama dengan Liverpool (64 poin) dan Man City (63 poin).

Arsenal sudah memperlihatkan perkembangan pesat mereka sejak musim lalu, kala bertarung head to head dengan Man City dalam perburuan titel Premier League.

Baca Juga:

Dikabarkan Hengkang ke Arsenal, Kylian Mbappe Tertawa

Kylian Mbappe Diisukan Gabung Madrid, Robert Lewandowski: Keren

3 Alasan Real Madrid Tetap Menjadi Magnet untuk Pemain Bintang

Arsenal memiliki kans untuk menebus kegagalan musim lalu saat ini. Gilberto Silva, legenda Arsenal yang ada dalam skuad kala terakhir juara pada 2004, menganalisis kans mantan klubnya untuk memenangi titel liga musim ini.

"Ini tidak akan mudah. Namun menurut saya Arsenal bisa menjuarai Premier League," ucap Silva dikutip dari Caughtoffside.

"Tahun lalu mereka nyaris melakukannya. Saya sangat sedih untuk mereka. Saya tahu bagaimana rasanya mendekati kesuksesan lalu kalah. Saya mengalaminya di final Liga Champions 2006 (saat Arsenal kalah 1-2 dari Barcelona di Paris)."

"Arsenal mempunyai tim yang sangat bagus saat ini, dan ada rasa lapar untuk menang. Ketika saya berbicara dengan Edu (Direktur Olahraga Arsenal), hal itu selalu jelas. Jadi sekarang mereka memerlukan usaha keras karena tidak akan mudah untuk finis di atas Liverpool dan Manchester City."

Selepas jeda internasional Maret, Arsenal akan memainkan laga tandang krusial melawan Man City. Itu akan menentukan kans Arsenal untuk memenangi titel liga.

"Jenis laga seperti ini adalah yang disukai para pemain sepak bola. Anda perlu meningkatkan permainan dan fokus Anda. Kebanyakan pemain menyukai ini. Arsenal memiliki peluang besar di depan mereka," urai Silva.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan