Arsenal Bisa Ulangi Kejayaan 'Invincibles' Era Wenger di Musim 2023/2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 Agustus 2023
Arsenal Bisa Ulangi Kejayaan 'Invincibles' Era Wenger di Musim 2023/2024
Declan Rice dan Kai Havertz. (Situs Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini The Gunners asuhan Mikel Arteta bisa mengulangi kejayaan 'Invincibles' di Premier League musim 2023/2024. Sekaligus menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut pada musim ini.

Arsenal terakhir kali menatap juara Premier League pada era 'Invincibles' Wenger tahun 2003/2004. Saat itu, Arsenal dihuni skuat mentereng dengan penuh pengalaman, ada Thierry Henry, Patrick Vieira, Freddie Ljungberg, Robert Pires, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, hingga Ashley Cole.

The Gunners hampir menjadi juara Premier League musim lalu, andai tidak terpeleset di beberapa pertandingan terakhir. Arsenal sebelum terpeleset, belum terkalahkan. Kans mengulangi kejayaan 'Invincibles' di depan mata.

Gelar juara Premier League musim itu akhirnya direbut oleh Manchester City. Arsenal pun gagal mengulangi kejayaan 'Invincibles'.

Baca Juga:

Kapanpun Dibutuhkan Mikel Arteta, Eddie Nketiah Siap Bermain

Risiko bagi Arsenal jika Rekrut David Raya

Arsenal Dihantam Kabar Buruk Jelang Bergulirnya Musim Baru

Declan Rice
Declan Rice saat berlatih. (Situs Resmi Arsenal)

Pada musim 2023/2024, Wenger yakin dengan kekuatan Arsenal. Terlebih, pasukan Mikel Arteta merekrut pemain penting di setiap posnya, yakni Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber. Pria berpaspor Prancis itu yakin kejayaan 'Invincibles' bakal terulang musim ini.

"Saya merasa Mikel melakukannya dengan baik, membuat keputusan yang tepat, dan memiliki tim yang terorganisir, bagi saya, sekarang dapat menantang gelar juara. Kami melakukannya tahun lalu, mari kita selesaikan tahun ini," ujar Wenger di laman resmi Arsenal.

"Saya percaya diri karena tahun lalu dengan delapan pertandingan tersisa, saya selalu merasa kami akan melakukannya. Kami banyak berinvestasi lagi tahun ini dan memperkuat skuad dengan baik, jadi secara keseluruhan saya sangat senang dengan tiga rekrutan tersebut."

“Saya bekerja untuk klub ini ketika saya memiliki pengalaman dan kapasitas untuk melihat gambaran yang lebih besar. Berkali-kali saya mengatakan saya ingin bekerja dan mempersiapkan klub ini untuk naik lebih tinggi setelah saya, dan saya berharap setiap hari itu terjadi sekarang. Saya merasa bahwa usaha dan penderitaan itu sepadan."

"Sekarang klub berada di tangan yang baik; Itu ada di tangan dua mantan pemain di Mikel Arteta dan Edu; Saya membeli Edu ketika dia berada di Corinthians dan Mikel Arteta dari Everton, dan mereka membimbing klub dengan baik. Saya bisa melihat dengan santai!"

Arsenal Arsene Wenger Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan