Armando Broja Diharapkan Dapat Ikuti Jejak Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Armando Broja Diharapkan Dapat Ikuti Jejak Harry Kane
Armando Broja (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Chelsea berusia 22 tahun, Armando Broja, mengakhiri penantian 359 hari dan mencetak gol pertamanya sejak cedera achiles. Gol itu dicetak Broja kala Chelsea menang 2-0 atas Fulham di Premier League.

Harapan besar langsung dituturkan oleh pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, agar Broja bisa mengikuti jejak sukses mantan anak asuhnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane, dari sisi perkembangan karier yang signifikan.

Kane datang dari produk akademi Tottenham, sempat dipinjamkan ke klub lain, sebelum dipercaya memimpin lini depan tim utama Tottenham. Selama sedekade lebih Kane bermain ia mengukir banyak rekor, bahkan memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa klub dan kini ia memburu trofi bersama Bayern Munchen.

Jejak karier Kane itu diharapkan Pochettino dapat diikuti oleh Broja usai golnya ke gawang Fullham. Penyerang timnas Albania itu dapat melakukannya tetapi butuh kerja keras dan kesabaran untuk mewujudkannya.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Duo Manchester Terjungkal, Arsenal Pesta Gol

Agen Ungkap Alasan Moises Caicedo Pilih Gabung Chelsea ketimbang Liverpool

Mencium Kejanggalan, Jurgen Klopp Tidak Terima Liverpool Dapat Dua Kartu Merah

Gol Armando Broja ke gawang Fulham (Twitter)

"Jangan bandingkan apa yang saya lakukan dengan Kane dan sekarang Broja. Dia masih sangat muda, jika Anda ingin bermain untuk klub besar seperti Chelsea, Anda harus memiliki kesabaran dan menunjukkan bahwa Anda bisa melakukannya," terang Pochettino dikutip dari Dailymail.

"Tentu saja dia perlu membuktikan dan memberikan segalanya untuk menjadi striker nomor satu di klub top ini."

“Pemain terbaik, pelatih terbaik, dalam beberapa hal Anda selalu membutuhkan hal-hal ini (percikan kecil) yang mengubah masa kini dan membangun masa depan yang lebih baik. Saya harap itu adalah sebuah sinyal."

“Suatu hal yang bisa menjadi awal dari sesuatu yang baik dan membangun kesuksesan di Chelsea – untuk dia dan kami. Sekarang terserah dia untuk menunjukkan bahwa dia mampu mengatasi tekanan untuk bermain di sini dan berkembang," urai Pochettino.

Chelsea Harry Kane Armando Broja
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan