Antonio Conte Belum Siap Melatih Kembali, Napoli Bidik Julen Lopetegui

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Oktober 2023
Antonio Conte Belum Siap Melatih Kembali, Napoli Bidik Julen Lopetegui
Julen Lopetegui (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 baru dimulai dan rumor pemecatan sudah santer beredar mengenai Rudi Garcia. Pelatih Napoli itu diisukan akan dipecat menyusul buruknya start Il Partenopei - julukan Napoli.

Napoli sejauh ini punya catatan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan di Serie A serta Liga Champions. Tidak mudah bagi Garcia melatih Giovanni Di Lorenzo dkk, apalagi ia menggantikan Luciano Spalletti yang musim lalu membawa Napoli juara Serie A.

Klub yang dimiliki Aurelio De Laurentiis tak mau mengambil risiko performa tim kian menurun, terutamanya saat ini masih awal musim. Napoli butuh pelatih berpengalaman agar bisa konsisten bermain, setidaknya untuk bertarung di empat besar Serie A.

Bidikan pun jatuh kepada mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte. Ia sudah tidak melatih sejak kontraknya diputus oleh Tottenham Hotspur pada Maret lalu.

Baca Juga:

Kronologi di Balik Hancurnya Hubungan Victor Osimhen dengan Napoli

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Antonio Conte Menuju Napoli

Antonio Conte (Twitter)

Akan tapi berita tersebut belum lama beredar, Conte segera membantahnya dan memberi indikasi belum siap kembali melatih. Dalam Instagram, Conte menuturkan apabila ia saat ini ingin menikmati waktu bersama keluarga.

"Saya mendengar rumor terus-menerus yang menghubungkan saya dengan klub-klub penting, tapi saya menegaskan kembali bahwa untuk saat ini yang ingin saya lakukan hanyalah meluangkan waktu dan menikmati keluarga saya," tegas Conte.

Conte menolak secara halus dan Napoli, kini dikabarkan oleh Sky Sport Italia, menjadikan Julen Lopetegui sebagai potensi pelatih baru menggantikan Garcia. Lopetegui pernah diincar Napoli sebelumnya.

Nama pelatih asal Spanyol itu tenar saat melatih timnas Spanyol serta Sevilla. Seperti Conte, Lopetegui juga sedang tidak melatih klub setelah meninggalkan Wolverhampton Wanderers di awal musim ini.

Serie a Napoli Rudi Garcia Antonio Conte Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan