Anomali Dua Liga Top Eropa, Tottenham Hotspur dan Girona Puncaki Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Anomali Dua Liga Top Eropa, Tottenham Hotspur dan Girona Puncaki Klasemen
Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 masih berada pada kategori awal musim, belum ada yang pasti untuk tim-tim yang akan menempati zona Eropa atau menjadi juara. Kendati demikian, bagaimana klasemen di akhir musim sudah dapat diprediksi.

Ada yang menarik, menjadi anomali, ketika melihat dua liga top Eropa LaLiga dan Premier League. Pasalnya, pada posisi satu klasemen ditempati oleh tim kejutan: Girona di LaLiga dan Tottenham Hotspur di Premier League.

Girona baru memenangi laga melawan Celta Vigo di pekan 11 LaLiga, Sabtu (28/10) dini hari WIB, dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Yangel Herrera (90+1') di Montilivi. Hasil itu menempatkan Girona di urutan satu klasemen.

Girona mengoleksi 28 poin dari 11 laga dan berada di atas dua Raksasa Spanyol, Real Madrid (25 poin) dan Barcelona (24 poin), dan keduanya akan saling bentrok di El Clasico.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Dengan mereka berada di urutan satu, bahkan berada di empat besar, sudah menjadi fenomena mengingat mereka baru promosi ke LaLiga musim lalu. Girona arahan Michel tak berada di posisi mereka saat ini karena kebetulan.

Dikabarkan Squawka pada 22 Oktober lalu, Girona mencetak lebih banyak gol liga musim ini (24 gol) ketimbang Madrid (21 gol), Liverpool (20 gol), Napoli (20 gol), Paris Saint-Germain (20 gol), Manchester City (19 gol), dan Arsenal (18 gol).

Permainan bagus mereka diakui langsung oleh lawan yang pernah Girona kalahkan musim ini, Villarreal, melalui sang pelatih Pacheta dan Ramon Terrats.

"Mereka (Girona) tim yang memainkan sepak bola terbaik di Divisi Primera. Menyenangkan melihat mereka bermain, sulit ketika Anda melawan mereka tapi permainan mereka enak dilihat," ucap Terrats.

Menarik untuk dilihat bagaimana akhir perjalanan Girona nanti di akhir musim.

Tak jauh berbeda di Premier League, liga terbaik dunia yang terkenal dengan persaingan ketatnya, ada Tottenham Hotspur. Ditinggal pergi Harry Kane dan dilatih peramu taktik baru asal Australia, Ange Postecoglou, membuat tim sulit diprediksi permainannya.

Tottenham kini tak punya satu bintang yang diandalkan seperti Kane, sebab mereka bermain lebih kolektif. Tottenham, teranyar, menang 2-1 atas Crystal Palace di pekan 10 LaLiga.

Hasil itu membawa mereka ke puncak klasemen dengan 26 poin dari 10 pertandingan, belum tersentuh kekalahan. Tottenham berada di urutan satu di atas Manchester City (21 poin), Arsenal (21 poin), dan Liverpool (20 poin).

Jikalau pun Man City atau Asenal memenangi laga pekan 10 Premier League, Tottenham masih akan berada di puncak klasemen. Tanpa partisipasi di Eropa - seperti Girona - Tottenham akan sepenuhnya fokus pada laga-laga domestik.

Girona Tottenham Hotspur LaLiga Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan