Angelo Gabriel, Talenta Muda Asal Brasil yang Direkrut Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juni 2023
Angelo Gabriel, Talenta Muda Asal Brasil yang Direkrut Chelsea
Angelo Gabriel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Tidak hanya sibuk menjual pemain untuk memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP), The Blues juga merekrut pemain untuk membela tim arahan Mauricio Pochettino.

Chelsea sudah merekrut Christopher Nkunku dari RB Leipzig dan Nicolas Jackson dari Villarreal, keduanya penyerang. Menyusul kedua nama tersebut adalah penyerang lainnya yakni Angelo Gabriel yang dibeli dari Santos.

Berbeda dari Nkunku dan Jackson, Angelo memiliki prospek masa depan cerah karena baru berumur 18 tahun. Kebenaran soal Chelsea mendapatkannya dituturkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Tak Ingin Perang Harga dengan Arsenal, Manchester City Mundur dari Perburuan Declan Rice

Kirim Tawaran Terbaru, Arsenal Siap Jadikan Declan Rice Pemain Termahal Inggris

Mundur dari Perburuan Rice, Man City Ganggu Liverpool dan Chelsea dalam Pengejaran Veiga

"Chelsea telah sepakat untuk uang 15 juta euro mengenai talenta penyerang asal Brasil, Angelo, here we go!" demikian perkataan dari Romano.

"Angelo sepakat pada kesepakatan personal soal transfer hingga 2029. Dia akan memulai pramusim dengan Chelsea dan untuk kemudian, potensi dipinjamkan. Klausul Barcelona: mereka punya waktu 48 jam untuk menyamai tawaran Chelsea - tetapi mereka tidak akan melakukannya."

Sekilas Informasi Mengenai Angelo Gabriel

Berposisi sebagai penyerang, Angelo sering ditempatkan sebagai penyerang sayap karena kecepatannya berakselrasi dan dia berkaki kidal serta cepat. Tak ayal Angelo juga kerap dibandingkan dengan Neymar.

Angelo sudah menjadi bagian dari Santos sejak 2015 sebelum promosi pada 2020, kemudian memainkan debut di tim utama Santos pada usia 15 tahun. Ia mengalahkan rekor Pele sebagai debutan kedua termuda dengan terpaut 11 hari.

Sejak saat itu, Angelo tampil lebih dari 120 kali untuk klub dan masih banyak yang dapat dikembangkan darinya, sebab dari banyak laga tersebut ia hanya mencetak lima gol sejauh ini. Kendati demikian ia memiliki talenta untuk dikembangkan bak berlian muda yang perlu diasah.

Angelo lebih pemain dengan tipe kreator serangan ketimbang pencetak gol. Ia lahir di Brasilia, Brasil, pada 21 Desember 2004 dan menyisakan satu tahun dalam kontraknya dengan Santos. Menilik usianya yang masih sangat muda, Angelo jadi investasi jangka panjang Chelsea.

Chelsea Santos Transfer Isu Transfer Bursa transfer Angelo Gabriel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan