Anfield Angker, Liverpool Perpanjang Rekor Unbeaten

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Oktober 2023
Anfield Angker, Liverpool Perpanjang Rekor Unbeaten
Liverpool 3-0 Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Liverpool berlanjut hingga pekan 10 Premier League. Menjamu Nottingham Forest di Anfield, Minggu (29/10) malam WIB, The Reds menang telak 3-0 dan tetap berada dalam jalur perebutan titel liga.

Tiga gol Liverpool dilesakkan oleh Diogo Jota (31'), Darwin Nunez (35'), dan Mohamed Salah (77'). Kemenangan itu pun bukan kejutan, sebab Liverpool diunggulkan sepenuhnya melawan Nottingham arahan Steve Cooper.

Liverpool dominan dengan 73 persen penguasaan bola serta percobaan 21 tendangan (delapan tepat sasaran), sedangkan Nottingham hanya punya satu tendangan tepat sasaran dengan 27 persen penguasaan bola.

Liverpool kini berada di urutan empat klasemen dengan 23 poin dari 10 laga, berada di bawah Tottenham Hotspur (26 poin), Arsenal (24 poin), dan Manchester City (24 poin).

Baca Juga:

Liverpool 3-0 Nottingham Forest: The Reds Tempel Duo London Utara

Hasil Liga Europa: Liverpool Masih Sempurna, AS Roma Kukuh di Puncak

Liverpool Vs Nottingham Forest, Mohamed Salah di Ambang Pemecahan Rekor

Hasil itu juga memperpanjang catatan bagus Liverpool di Anfield. Tepat setahun berlalu sejak Liverpool kalah di laga kandang liga, yakni saat kalah 1-2 lawan Leeds United. Sejak saat itu, Liverpool menang 14 kali dari 17 laga Premier League di Anfield (tiga kali imbang).

Liverpool juga memperpanjang catatan unbeaten (tak terkalahkan) di Anfield, di liga teratas, melawan Nottingham menjadi 25 laga (20 kali menang dan lima kali imbang). Jurgen Klopp puas dengan performa Liverpool, tetapi ia melihat masih ada kans timnya mengembangkan permainan.

"Ya, saya memberi tahu para pemain setelah pertandingan, hal terbaik yang dapat Anda katakan setelah pertandingan seperti ini adalah bahwa kami bermain sangat bagus dan ada banyak ruang untuk perbaikan," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Namun, itu juga terlihat jelas, gol-golnya fantastis, kesabaran yang kami tunjukkan, kelancaran dalam banyak momen saat menguasai bola, banyak momen, kreativitas, kebersamaan dalam cara kami terhubung satu sama lain sangat bagus."

"Jadi, bagus sekali, gol ketiga juga merupakan serangan balik, dan omong-omong, gol kedua adalah permainan tim yang luar biasa. Jadi, ya, bagus, permainannya benar-benar bagus dan pertanyaannya akan tetap datang, jadi saya bisa langsung memberikan jawabannya, persiapannya adalah yang tersulit yang pernah saya alami dalam hidup saya," paparnya.

Selepas pertandingan melawan Nottingham, Liverpool akan bermain di markas Bournemouth pada 16 besar Piala Liga, Kamis (02/11) pukul 02.45 dini hari WIB.

Premier League Liverpool Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan