Andre Onana Comeback ke Timnas Kamerun, Kabar Buruk untuk Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Andre Onana Comeback ke Timnas Kamerun, Kabar Buruk untuk Manchester United
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memasuki jeda internasional di bulan September dengan kekalahan 1-3 kontra Arsenal di pekan empat Premier League. Tak berhenti sampai di situ saja, kabar buruk juga datang mengenai Andre Onana.

Penjaga gawang Man United direkrut dari Inter Milan pada musim panas 2023 sebagai pengganti David De Gea. Onana langsung jadi kiper utama klub dan dilapis oleh penjaga gawang asal Turki, Altay Bayindir.

Kabar buruk mengenai Onana datang setelah ia mengonfirmasi comeback ke timnas Kamerun. Seperti diketahui, Onana memutuskan pensiun dari timnas usai ribut dengan Rigobert Song, pelatih timnas, pada Piala Dunia 2022.

Akan tapi setelah dipanggil kembali ke timnas, untuk memainkan laga Kualifikasi Piala Afrika 2023 kontra Burundi, Rabu (13/09) dini hari WIB, Onana mengonfirmasi comeback tersebut dan menyatakan komitmennya.

Baca Juga:

Resep Comeback Arsenal Lawan Manchester United

Butuh Kedalaman di Lini Tengah, Ten Hag Senang Man United Dapat Amrabat

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

"Dalam dunia sepak bola, seperti dalam kehidupan, momen-momen menentukan muncul yang memerlukan pengambilan keputusan yang krusial. Dalam beberapa bulan terakhir, saya dihadapkan dengan cobaan yang ditandai dengan ketidakadilan dan manipulasi. Namun cinta dan keterikatan saya yang tak tergoyahkan terhadap tanah air saya, Kamerun, tetap utuh," tutur Onana di media sosial.

"Keinginan saya untuk mewakili negara saya tidak pernah goyah sejak masa muda saya, dan aspirasi ini tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari identitas saya."

"Saya menjawab panggilan negara saya dengan kepastian yang tak tergoyahkan, menyadari bahwa kembalinya saya tidak hanya untuk memenuhi impian saya tetapi juga untuk menanggapi harapan dan dukungan dari warga Kamerun, yang pantas mendapatkan tim nasional yang bertekad untuk bersinar."

"Dalam menghadapi manipulasi, kebohongan dan penyalahgunaan kekuasaan, saya memilih untuk tetap setia pada cita-cita saya, dengan bangga mewakili negara yang pantas mendapatkan komitmen tulus kita. Sekaranglah waktunya untuk bersatu, bekerja secara harmonis demi kebaikan kita bersama: Kamerun."

"Saya ingin memberi hormat kepada pemerintah, yang bekerja keras untuk membangun Kamerun yang lebih baik bagi semua orang. Pikiran saya tertuju pada rakyat Kamerun, kepada mereka saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan mereka, dan saya berharap dapat bertemu lagi."

Lantas, apa kabar buruknya untuk Manchester United? Jika Kamerun lolos ke Piala Afrika 2023, maka Onana akan absen di setidaknya empat laga Premier League pada Januari 2024 dan posisinya digantikan Bayindir.

Tidak hanya Onana, Sofyan Amrabat juga berpotensi absen apabila Maroko lolos Kualifikasi Piala Afrika 2023.

Manchester United Andre Onana Timnas kamerun
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan