Andre Onana Bikin Manchester United Merana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Oktober 2023
Andre Onana Bikin Manchester United Merana
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Andre Onana bersama Manchester United kembali menjadi sorotan. Kali ini, kiper asal Kamerun itu dianggap menjadi biang keladi kekalahan The Red Devils atas Galatasaray.

Andre Onana bermain sebagai starter pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2023-2024 melawan Galatasaray. Ini adalah kepercayaan berikutnya yang diberikan Erik ten Hag setelah cibiran mulai diarahkan kepada sang penjaga gawang.

Sayangnya, Onana justru kembali melakukan kesalahan. Keliru dalam mengirimkan umpan, Manchester United justru berbalik ditekan dan Casemiro mengambil tindakan untuk menjegal Dries Martens di kotak terlarang. Sang gelandang pun mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Kalah Lagi, Erik Ten Hag Setuju Manchester United Punya Banyak Problem

Meskipun pada akhirnya penalti Mauro Icardi tidak berbuah gol, tetapi Setan Merah tampil dengan 10 pemain. Akhirnya, gawang Onana pun bobol untuk ketiga kalinya melalui aksi Icardi. Itu adalah gol yang membawa Galatasaray meraih kemenangan 3-2 di Old Trafford.

Selain blunder itu, penampilan Onana secara keseluruhan memang buruk. Squawka mencatat, akurasi umpan sang kiper hanya 56,8 persen. Sementara itu, ia kehilangan bola hinga 17 kali. Bahkan, Onana hanya menciptakan satu penyelamatan.

Meski demikian, Erik ten Hag tetap berada di belakang Onana. Sang pelatih menilai, Onana akan segera bangkit untuk membuktikan diri sebagai satu di antara penjaga gawang terbaik di dunia.

"Kami senang dengan kiper kami. Tentunya itu adalah Andre Onana," jelas Erik ten Hag menurut laporan Sky Sports.

"Onana pernah menembus semifinal Liga Champions. Ia juga bermain di final Liga Champions pada tahun lalu."

"Dia punya kemampuan menjadi satu di antara kiper terbaik dunia. Dia telah membuktikan hal itu," ujar sang pelatih.

"Kami melihat kemampuannya yang luar biasa dalam pertandingan dan juga kepribadian yang luar biasa setelah melakukan kesalahan. Dia akan bangkit dan saya yakin dia melakukannya pada laga berikutnya."

Sebagai perbandingan, Inter Milan yang menjadi mantan klub Onana kini menunjuk Yann Sommer sebagai kiper utama. Dari sembilan laga, Sommer baru kebobolan empat gol dan enam kali mencatatkan clean sheets.

Sementara itu, saat ini Onana telah 10 kali tampil bersama Manchester United. Dari jumlah itu, ia kebobolan 18 kali dan hanya tiga kali clean sheets.

Andre Onana Manchester United Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.652

Bagikan