Allegri Jaga Rekor Sempurna di Derby della Mole, Juventus Intip Peluang Rebutkan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Oktober 2023
Allegri Jaga Rekor Sempurna di Derby della Mole, Juventus Intip Peluang Rebutkan Scudetto
Juventus menang 2-0 di Derby della Mole (Twitter)

BolaSkor.com - Absen bermain di turnamen antarklub Eropa membuat Juventus sepenuhnya fokus pada kompetisi domestik. Il Bianconeri terus menjaga posisi di papan atas Serie A dan mengintip peluang bertarung merebutkan Scudetto.

Teranyar, Juventus mengalahkan rival sekota, Torino, pada laga bertajuk Derby della Mole di Allianz Stadium, Sabtu (07/10) malam WIB. Tim arahan Massimiliano Allegri menang 2-0 melalui gol yang dicetak Federico Gatti (47') dan Arkadiusz Milik (62').

Laga berjalan ketat dengan penguasaan bola 49 persen berbanding 51 persen Torino, Juventus punya jumlah tendangan lebih banyak (17 kali) dan enam sepakan tepat sasaran, sementara dari 10 tendangan Torino hanya satu yang tepat sasaran.

Alhasil, Allegri menjaga rekor sempurna di Derby della Mole dengan memenangi seluruh 13 laga kontra Torino, sebagai pelatih Juventus. Allegri juga senang dengan kedewasaan bermain timnya di laga tersebut.

Baca Juga:

Juventus Belum Siap Bersaing Rebutkan Scudetto

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Beruntung, AC Milan Bermain di Liga Champions karena Sanksi Juventus

"Saya telah melatih beberapa tim yang sangat kuat yang memungkinkan saya melakukan hal itu (menjaga rekor lawan Torino)," ucap Allegri soal rekornya lawan Torino, dikutip dari Football-Italia.

"Toro sangat agresif di 25 menit pertama, kemudian kami menjadi lebih terorganisir. Miretti bekerja dengan baik, karena saya membutuhkan pemain di lini depan, kemudian setelah turun minum, dengan Milik dan Yildiz, kami tahu bahwa kami bisa mengubah permainan."

"Itu adalah penampilan yang matang, jadi kami meningkat dalam hal itu, dan saya senang."

Juventus berada di urutan tiga klasemen dengan 17 poin dari delapan laga, terpaut empat poin dari AC Milan di puncak klasemen. Allegri menuturkan apabila target tim tetap empat besar, tetapi, jika ada kans memenangi Serie A - yang terakhir diraih pada 2020 - maka klub akan coba melakukannya.

"Tujuannya tetap sama. Hal itu tidak menghalangi kami untuk melihat hal lain, karena tentu saja kami adalah Juventus. Kami harus tetap membumi dan mengembalikan apa yang selama bertahun-tahun menjadi hal normal di Juventus, dengan kata lain memenangkan pertandingan," imbuh Allegri.

"Kami masih perlu terus mengingatkan para pemain apa yang perlu mereka lakukan, terutama setelah jeda tugas internasional kami akan menghadapi pertandingan melawan Milan," pungkasnya.

Serie a Allegri Juventus Derby della Mole
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan