Allegri Angkat Bicara soal Drama Transfer Bonucci di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Agustus 2023
Allegri Angkat Bicara soal Drama Transfer Bonucci di Juventus
Leonardo Bonucci (Twitter)

BolaSkor.com - Dilema besar dihadapi oleh bek senior asal Italia, Leonardo Bonucci, di Juventus. Ia masih punya kontrak hingga 2024 tetapi saat ini tidak masuk dalam proyek bermain tim arahan Massimiliano Allegri.

Juventus sudah bersikap tegas kepadanya dengan memintanya hengkang selagi bursa transfer musim panas dibuka, tetapi Bonucci juga bisa mengambil opsi untuk pensiun. Pasalnya, Juventus tak memasukkannya ke dalam skuad.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, angkat bicara mengenai drama transfer Bonucci dan membeberkan alasan mengapa klub 'mengusirnya'. Allegri menyesal situasinya menjadi seperti ini setelah melihat komitmen, serta dedikasi dari Bonucci di Juventus.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

“Saya minta maaf karena berakhir seperti ini. Kami sudah jelas dengan Leo sejak Februari, saya sudah berbicara dengannya beberapa kali," terang Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Baik saya maupun klub mengatakan bahwa tahun depan akan menjadi tahun, saat dia harus memutuskan apakah akan melanjutkan kariernya di tempat lain atau pensiun."

"Ketika Anda memasuki usia 36 tahun, Anda telah membuat sejarah Juve, 500 pertandingan dan Anda telah menjadi pemain di lapangan meski dalam keadaan pincang."

"Dia telah memberikan begitu banyak kepada Juve, Juve telah memberikan begitu banyak kepadanya. Dia harus membuat keputusan penting untuk dirinya sendiri, melihat masa depan dan bukan satu tahun. Dia muda."

"Apa yang saya katakan, saya katakan padanya di saat-saat yang tidak dicurigai, wajar jika seorang juara seperti dia tiba di akhir kariernya, jika bukan tahun ini maka tahun depan, dan ketakutan akan pensiun ada, itu normal. Saya bukan seorang juara, pensiun adalah hal yang mudah bagi saya. Dinamikanya sama."

Menurut Allegri, Bonucci harus menerima fakta bahwa ia tak lagi muda dan harus segera membuat keputusan untuk masa depannya.

"Bedanya, seseorang harus punya kemampuan menerima. Jika dia melakukannya terlebih dahulu, itu baik untuk dirinya sendiri. Kalau tidak, itu membosankan. Bagi saya itu penting dan menentukan. Dia tetap berada dalam sejarah Juve, 500 pertandingan hanya bisa dilakukan sedikit pemain," urai Allegri.

Massimiliano Allegri Leonardo Bonucci Bursa transfer Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan