Alex Baena Laporkan Federico Valverde, Kasus Pemukulan Masuk Ranah Hukum Pidana

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 10 April 2023
Alex Baena Laporkan Federico Valverde, Kasus Pemukulan Masuk Ranah Hukum Pidana
Federico Valverde dan Alex Baena (twitter)

BolaSkor.com - Pemain Villarreal Alex Baena telah melaporkan pemain Real Madrid Federico Valverde ke pihak kepolisian. Laporan ini sebagai buntut kasus pemukulan yang dialaminya seusai laga LaLiga pekan ke-28.

"Pemain Villarreal, Alex Baena mengalami serangan saat hendak menuju ke bus tim setelah pertandingan melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu," tulis Villarreal dalam pernyataan resminya.

"Menghadapi situasi ini, sang pemain telah memutuskan untuk mengajukan laporan ke pihak kepolisian setempat."

Pihak klub telah memutuskan untuk melimpahkan kelanjutan kasus ini sepenuhnya kepada pemain terkait. Villarreal menegaskan mereka bakal memberikan dukungan penuh selama proses hukum berjalan.

Baca Juga:

Tersinggung Masalah Keluarga, Federico Valverde Layangkan Bogem Mentah ke Wajah Alex Baena

Pernah Alami Krisis Kepercayaan Diri, Marcus Rashford Sempat Ingin Jadi Gelandang Bertahan

Real Madrid Tentukan Nasib Eduardo Camavinga

Seperti diberitakan ESPN, salah seorang sumber mengonfirmasi penyebab pemukulan terjadi karena Baena diduga menghina anak Valverde sehingga akhirnya emosi sang pemain terpicu.

Kata-kata itu diucapkan di tengah pertandingan yang baru usai beberapa jam sebelum kejadian. Gelandang timnas Uruguay itu menunggu Baena di area parkir dan kemudian menghampirinya sambil meminta Baena mengulang kalimat yang diucapkannya di lapangan.

Perseteruan antara Valverde dan Baena pertama kali terjadi pada laga Real Madrid melawan Villarreal di Copa del Rey pada 19 Januari. Baena mengucapkan kalimat "menangislah (Valverde) karena anakmu tidak akan lahir."

Sebelumnya, kekasih Valverde, Mina Bonino membagikan cerita di media sosial bahwa dia mengalami keguguran pada Februari lalu. Diduga cemoohan Baena terkait dengan kemalangan tersebut.

Menurut laporan media Spanyol, Onda Cera, berkas pelaporan Baena sudah dikirim ke kepolisian Castellon. Dengan ini kasus pemukulan tersebut akan diproses melalui jalur pidana, bukan olahraga.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Valverde maupun Real Madrid atas pelaporan yang dilakukan Alex Baena.

Federico Valverde Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan