Alasan Pelatih Timnas Norwegia Jagokan Messi ketimbang Haaland Raih Ballon d'Or 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 September 2023
Alasan Pelatih Timnas Norwegia Jagokan Messi ketimbang Haaland Raih Ballon d'Or 2023
Lionel Messi (fifa)

BolaSkor.com - Performa kinclong setahun belakangan membuat Erling Haaland berpeluang dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2023. Namun, pelatih tim nasional Norwegia Stale Solbakken, menyebut Lionel Messi yang bakal memenangkan penghargaan tersebut untuk kedelapan kalinya.

Dalam rilis majalah France Football, ada dua pemain asal Norwegia yang masuk daftar 30 besar nominasi Ballon d'Or 2023, Haaland dan Martin Odegaard. Sebagai pelatih timnas Norwegia, normal jika Solbakken menjagokan anak asuhnya. Tetapi, Solbakken justru meyakini Messi yang bakal menang.

Musim lalu Haaland memecahkan rekor gol yang dicetak dalam satu musim di Premier League. Bersama Manchester City Haaland mencetak 36 gol hanya dalam 35 pertandingan. Haaland juga mencetak 12 gol di Liga Champions.

Baca Juga:

Peluang Joao Felix Gabung Barcelona Belum Sepenuhnya Tertutup

Mulai Biasakan Melihat Lionel Messi Kelelahan

Lionel Messi Bahagia di Inter Miami, Barcelona Masih Berharap Balikan

Erling Haaland dan Stale Solbakken (x)

Dengan sumbangan gol-golnya, Haaland menjadi faktor penting dalam sukses Man City meraih tiga gelar alias treble. Erling Haaland juga subur saat membela negaranya, yang ditangani Solbakken.

Meskipun Haaland gemilang, Solbakken punya alasan mengapa dirinya meyakini Messi akan meraih Ballon d'Or 2023.

"Jika Anda bertanya siapa yang menurut saya akan memenangi Ballon d'Or, saya akan mengatakan Messi akan memenangkannya berkat kemenangannya di Piala Dunia 2022. Itu masih berdampak," kata Solbakken dikutip Sportbible.

"Messi adalah favorit berat untuk mengangkat penghargaan tersebut sebagai hasil dari eksploitasi yang disebutkan di atas bersama Argentina," Solbakken menambahkan.

Lionel Messi Ballon d'Or Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan