Alasan Mesut Ozil Kenakan Nomor Punggung 67 di Fenerbahce

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Januari 2021
Alasan Mesut Ozil Kenakan Nomor Punggung 67 di Fenerbahce
Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Fenerbahce telah resmi mengenalkan gelandang serang anyar mereka Mesut Ozil. Pemain berusia 32 tahun bergabung dengan klub Turki usai kesepakatan pemutusan kontrak di Arsenal dan juga gajinya sebesar 350.000 poundsterling per pekan.

Adapun Ozil bergabung dengan Fenerbahce setelah namanya tak dimasukkan Mikel Arteta dalam skuad Arsenal di Liga Europa dan Premier League. Ozil pergi Januari ini bersama dengan Sokratis yang kontraknya juga diputus.

Pemain yang membela Arsenal selama delapan tahun itu bergabung dengan klub impiannya di masa lalu. Terlebih meski berpaspor Jerman Ozil memiliki darah Turki seperti halnya Ilkay Gundogan dan Sami Khedira.

Baca Juga:

Rangkuman Bursa Transfer Januari Sejauh Ini

Mesut Ozil dan 5 Nama Top yang Pernah Membela Fenerbahce

Mesut Ozil dan Fenerbahce: Pasangan yang Cocok?

Mesut Ozil

"Selalu ada tekanan pada pemain sepak bola. Saya selalu bermain di klub-klub besar dan selalu ada tekanan," ucap Mesut Ozil kala dikenalkan oleh Fenerbahce.

"Fenerbahce juga klub besar dan saya tahu akan ada tekanan di sini. Ini klub yang sangat saya cintai. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya harap semuanya akan baik-baik saja."

Bagi Fenerbahce transfer itu besar. Namun ada satu hal yang menarik perhatian dengan nomor punggung yang dikenakannya. Ya, Ozil tidak memilih nomor yang familiar seperti 9, 10, 7, atau 11 melainkan nomor 67.

Angka yang lazim dalam dunia sepak bola dan oleh karenanya terbilang unik. Lantas apa alasan Ozil menggunakan nomor punggung itu?

Sebagaimana dilansir dari Goal Ozil memilih nomor itu untuk memberikan penghargaan kepada rumah keluarganya di Turki. Keluarga Ozil berasal dari Hisiroglu, Zonguldak di Turki. Hisiroglu adalah desa di distrik yang memiliki kode pos 67802.

Ozil yang lahir di Gelsenkirchen, Jerman, dan generasi ketiga pemain berdarah Turki-Jerman memilih dua angka depan dari kode pos itu. Ozil juga telah memastikan akan menggunakan nomor itu sejak lama.

Akan tapi Ozil tak sendirian mengenakan nomor punggung dengan angka besar yang tak lazim itu. Ada juga Ismail Yuksek (71), Gokhan Gonul (77), Caner Erkin (88), dan Kemal Ademi (99).

Breaking News Mesut Ozil Fenerbahce
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan