Alasan Kegagalan Transfer Elye Wahi ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 September 2023
Alasan Kegagalan Transfer Elye Wahi ke Chelsea
Elye Wahi (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sedianya sudah merekrut banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023, menghabiskan hampir 1 miliar poundsterling dalam kurun waktu tiga bursa transfer terakhir. Kendati demikian masih ada transfer mereka yang urung terealisasi.

Transfer itu terkait penyerang berusia 20 tahun asal Prancis, Elye Wahi. Chelsea sempat mengincarnya bersama Eintracht Frankfurt tetapi transfernya tidak terjadi, Wahi justru pindah ke klub Ligue 1 lainnya RC Lens sebesar 35 juta euro.

Wahi jadi sorotan setelah ia menorehkan 19 gol dari 33 laga Ligue 1 bersama Montpellier pada musim 2022-2023. Pada akhirnya transfer tak terealisasi dan Chelsea tidak mendapatkan penyerang tambahan di lini depan.

Wahi pun menuturkan alasannya tidak jadi pindah ke Chelsea, salah satu alasannya ia tak mau pindah hanya karena itu transfer atau pindah ke klub besar.

Baca Juga:

Proses Menuju Kedewasaan Skuad Muda Chelsea

5 Fakta Menarik dari Deadline Transfer 2023: Pecahnya Rekor hingga Kegagalan Berganti Klub

Mantan Bek Chelsea Tak Habis Pikir dengan Kebijakan Transfer The Blues

"Chelsea – Saya tidak ingin pergi ke sana hanya demi hal itu. Frankfurt dekat, lebih dekat daripada Chelsea. Saya berbicara dengan manajer di sana (Dino Toppmoller). Dia berbicara bahasa Prancis dan itu penting bagi saya," terang Wahi dikutip dari Goal.

"Mereka harus menunggu kepergian Randal Kolo Muani (yang akhirnya pindah ke PSG) dan menunggunya terlalu rumit. Saya tidak menyesal (tidak jadi ke Chelsea atau Frankfurt)."

Adapun Chelsea sempat tertarik merekrutnya karena Christopher Nkunku cedera. Selain itu, Chelsea hanya kedatangan satu penyerang baru pada musim panas 2023, yakni Nicolas Jackson yang saat ini jadi ujung tombak tim arahan Mauricio Pochettino.

Ligue 1 Ligue 1 Prancis Chelsea Elye Wahi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan