Akhirnya Rampung, Arsenal Pecahkan Rekor Transfer demi Declan Rice

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Juli 2023
Akhirnya Rampung, Arsenal Pecahkan Rekor Transfer demi Declan Rice
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akhirnya mencapai garis akhir dalam perburuan gelandang West Ham United, Declan Rice. Bukan upaya yang mudah bagi The Gunners untuk mendapatkan servis pemain tim nasional Inggris itu.

Awalnya, Arsenal menjadi klub yang paling serius memboyong Declan Rice pada jendela transfer musim panas kali ini. Arsenal datang dengan tawaran anyar setelah yang pertama ditolak West Ham. Nilai yang tidak sesuai jadi penyebabnya.

Kemudian, Arsenal mendapatkan rival sepadan. Sebab, Manchester City ikut jatuh hati dengan Rice.

Baca Juga:

Update Bursa Transfer: Kai Havertz ke Arsenal, Bayern Dapat Kim Min-jae

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Tidak lantas menyerah, The Gunners melayangkan penawaran dalam jumlah besar. Nilainya mencapai apa yang diinginkan The Hammers. Arsenal bersedia menggelontorkan 100 juta pounds plus bonus 5 juta pounds.

Mendengar penawaran Arsenal, Manchester City menarik diri. The Citizens tidak mau terlibat dalam perang harga.

Kini, menurut laporan Fabrizio Romano, semua pihak telah mencapai kesepakatan. Jumlah tersebut menjadikan Rice sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal. Selain itu, Rice juga menjadi yang paling mahal di antara pemain asal Inggris lainnya.

Fabrizio mengungkapkan, Mikel Arteta dan Edu Gaspar adalah dua sosok penting di balik keberhasilan Arsenal mendapatkan Rice. Arteta bertugas meyakinkan Rice untuk hijrah ke Meriam London. Sementara itu, Edu mewakili Arsenal dalam meja perundingan.

Dengan begitu, Arsenal diyakini akan memberikan lampu hijau kepada Granit Xhaka untuk hengkang ke Bayer Leverkusen. Setelahnya, Arsenal bisa menyegel kesepakatan dengan Jurrien Timber.

Arsenal Breaking News Declan Rice Isu Transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan