Akhirnya Datang Juga, Christopher Nkunku Resmi Bergabung dengan Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 Juni 2023
Akhirnya Datang Juga, Christopher Nkunku Resmi Bergabung dengan Chelsea
Christopher Nkunku (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya meresmikan kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig pada Selasa (20/6). Sang striker sudah lama santer dikabarkan telah menyelesaikan proses kepindahan ke Stamford Bridge.

Gelombang kedatangan pemain baru di Chelsea belum berhenti. Kali ini, The Blues mengumumkan bergabungnya Christopher Nkunku. Pemain asal Prancis itu meneken kontrak berdurasi hingga 2029.

"Chelsea dengan senang hati mengumumkan Christopher Nkunku akan bergabung dengan klub dari RB Leipzig menjelang musim 2023-2024," tulis Chelsea dalam keterangan resminya.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Penyerang Villarreal

Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund

Fenomena Chelsea Jadi Pasar untuk Klub Arab Saudi Belanja Pemain

Sejatinya, Christopher Nkunku telah menyelesaikan proses tes medis untuk pindah ke Chelsea sejak delapan bulan lalu. Untuk mendapatkan Nkunku, The Blues mengaktifkan klausul rilis yang nyaris menyentuh 60 juta euro.

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea. Upaya sangat besar dilakukan untuk memboyong saya ke klub dan saya menantikan bertemu pelatih baru dan rekan satu tim. Saya akan menunjukkan apa yang bisa dilakukan di lapangan kepada suporter Chelsea," ujar Christopher Nkunku.

"Setelah bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, saya ingin mencicipi Premier League. Saya bersemangat untuk tantangan ini dan bangga mengenakan seragam Chelsea."

Nkunku adalah lulusan akademi sepak bola nasional Prancis yang terkenal di Clairefontaine dan memulai karier profesionalnya bersama Paris Saint-Germain. Pemain yang bisa menempati sejumlah posisi itu mencetak 23 gol pada musim ini.

Kedatangan Nkunku sekaligus membuka pintu Kai Havertz untuk hengkang. Selain itu, peluang Romelu Lukaku angkat kaki juga kian membesar.

Christopher Nkunku Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan