Agen Tuturkan Alasan Mengejutkan Sadio Mane Tinggalkan Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Agustus 2023
Agen Tuturkan Alasan Mengejutkan Sadio Mane Tinggalkan Bayern Munchen
Sadio Mane gabung Al Nassr (Laman Resmi Al Nassr)

BolaSkor.com - Memulai lembaran baru dengan klub anyar tidak selamanya berakhir dengan baik. Contoh itu bisa dilihat dari penyerang sayap asal Senegal, Sadio Mane, bersama Bayern Munchen yang hanya bertahan semusim.

Pada 2022 Mane meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Bayern sebesar 32 juta euro. Mane pergi dengan status legenda setelah meraih sukses besar bersama The Reds, menjadikannya bintang kala gabung Bayern.

Akan tapi ceritanya tidak berjalan indah di sana. Terlebih Bayern juga mengganti pelatih di tengah musim dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel. Pada akhirnya Mane tidak banyak bermain dan banyak mendapatkan pemberitaan negatif.

Bursa transfer musim panas 2023 menjadi kesempatan bagi Mane pindah dan ia meninggalkan sepak bola di Eropa, pindah ke klub Arab Saudi Al Nassr yang memiliki Cristiano Ronaldo di dalam skuadnya.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Update Transfer: Tottenham Putuskan Nasib Harry Kane, Atalanta Usik Rencana Inter

Gareth Southgate Komentari Isu Transfer Harry Kane ke Bayern Munchen

Mane, 31 tahun, menerima gaji 34 juta poundsterling per tahun di Al Nassr dan itu berkali-kali lipat dari gajinya di Bayern yang juga besar di sana. Ia bergabung dengan pemain dari Eropa lainnya seperti Ronaldo, Seko Fofana, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles.

Akan tapi Mane tidak pergi dari Bayern karena masalah gaji tersebut, bukan juga karena ia jarang main di sana atau keributannya dengan Leroy Sane.

Menurut agennya, Bacary Cisse, Mane pergi bukan karena alasan sepak bola melainkan penilaian subyektif manajemen Bayern yang heran melihat gaji besarnya.

"Itu bukan keputusan sepak bola (untuk menjual Mane). Gaji Sadio mengganggu orang Jerman, mereka tidak mengerti bagaimana orang Afrika bergabung dengan klub dan menjadi penerima gaji tertinggi di depan semua orang, jadi mereka ingin menyingkirkannya," papar Cisse kepada After Foot RMC.

"Mereka tidak pernah memanggil perwakilan pemain. Mereka tidak pernah memberi tahu Sadio secara langsung bahwa mereka ingin menyingkirkannya. Mereka baru saja mengirim (Thomas) Tuchel untuk memberitahunya bahwa dia akan menjadi pemain sayap kiri pilihan ketiga."

"Sadio tidak punya apa-apa untuk dibuktikan kepada Jerman. Dia tidak menjadi seperti sekarang ini berkat Bayern. Itu berkat Liverpool. Bayern tidak tahu berterima kasih. Mereka membayar semua uang ini kepada orang Afrika dan itu merugikan mereka."

"Dia profesional sampai akhir. Tapi orang yang bertanggung jawab di Bayern tidak adil. Mereka pertama kali membocorkan ke media bahwa mereka siap menjualnya seharga 20 juta euro. Tapi setelah dia kembali berlatih dan mereka melihat dia melakukannya dengan baik, mereka menaikkan harganya menjadi 30 juta euro," urai Cisse.

Sadio Mane Al-Nassr Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan