Adrien Rabiot Tak Janji Bertahan Lama dengan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 April 2023
Adrien Rabiot Tak Janji Bertahan Lama dengan Juventus
Adrien Rabiot (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang berusia 28 tahun asal Prancis, Adrien Rabiot, sudah bermain untuk Juventus sejak 2018 pasca meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Musim ini ia menjalani performa terbaiknya dengan klub.

Gelandang timnas Prancis menorehkan delapan gol di Serie A dan total 10 di seluruh kompetisi. Bagi pemain di posisinya catatan itu bagus, apalagi musim ini Il Bianconeri dirundung banyak masalah dari pengurangan poin sebagai buntut dari hukuman FIGC, serta inkonsistensi bermain di bawah arahan Massimiliano Allegri.

Kendati demikian Juventus mencoba bangkit dan Rabiot, di tengah inkonsistensi performa tim, mampu menjalankan instruksi Allegri dengan baik hingga bermain lebih ofensif. Rabiot menikmatinya namun ia juga menekankan pentingnya keseimbangan bermain.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Inter Dibungkam Fiorentina, Inzaghi Enggan Jadikan Lukaku Kambing Hitam

Mulai Dicintai Suporter Juventus, Peluang Adrien Rabiot Angkat Koper Tetap Terbuka

"Ya, ini adalah musim terbaik saya dan saya telah berkembang pesat, terutama dua tahun terakhir bekerja dengan Allegri. Saya bekerja keras untuk mencetak gol, tetapi juga mendominasi lini tengah dalam fase menyerang dan bertahan," ucap Rabiot seperti dilansir dari Football-Italia.

"Saya memiliki peran yang berbeda di Juve dan lebih menikmatinya, karena saya dapat mendorong ke depan dan pelatih meminta saya untuk mendekati area penalti."

"Ini adalah karakteristik saya. Namun, ada banyak pemain menyerang untuk Prancis, jadi saya lebih dibutuhkan dalam peran penyeimbang di sana," terangnya.

Rabiot juga berbicara mengenai masa depannya di Juventus. Seperti diketahui kontrak Rabiot habis di akhir musim ini. Jika tidak diperpanjang maka Rabiot bisa pergi dengan status free agents alias gratis ke klub lain.

Rabiot tak mau membahasnya saat ini dan ia juga tak mau berkomitmen untuk Juventus.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik sejak hari pertama, tetapi saya tahu seperti apa sepak bola itu. Jika Anda mencetak gol, semua orang menyukai Anda, dan jika tidak maka Anda payah," tambah Rabiot.

"Wajar jika dengan mencetak gol dan memberikan assist, Anda mendapatkan lebih banyak dukungan dan cinta. Saya belum tahu (perpanjang kontrak atau tidak di Juventus), kami harus membicarakannya dengan klub," urainya.

Adrien Rabiot Rabiot Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan