AC Milan Vs Inter Milan: Rekor Buruk Hantui Rossoneri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 November 2021
AC Milan Vs Inter Milan: Rekor Buruk Hantui Rossoneri
AC Milan vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjadi unggulan pada Derby della Madonnina edisi pertama Serie A 2021-2022. Namun ambisi Rossoneri untuk mengalahkan Inter Milan terganjal dengan sebuah rekor buruk.

Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang akan berlangsung di San Siro, Senin (8/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Hal ini tentu membuat kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Stefano Pioli.

Peluang Milan untuk menang terbilang cukup besar. Meski sang lawan berstatus juara bertahan, Inter kini berada di bawah mereka pada klasemen sementara.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan Vs Inter Milan: Kans Perlebar Jarak

Milan Belum Terkalahkan, Inter Tak Gentar

5 Pelatih yang Pernah Tangani Milan dan Inter

AC Milan vs Inter Milan (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Memasuki pekan kesebelas Serie A 2021-2022, Milan memang lebih superior dibanding Inter. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kini memuncaki klasemen bersama Napoli dengan raihan 31 poin.

Inter memang berada di peringkat ketiga. Namun Nerazzurri tertinggal tujuh poin dari rival sekotanya.

Meski begitu, ambisi Milan untuk memenangi Derby della Madonnina tidak akan mudah terwujud. Salah satu alasannya karena rekor buruk mereka saat berstatus tuan rumah.

Milan memang sudah lima kali beruntun gagal memenangi Derby della Madonnina saat bertindak sebagai tuan rumah. Musim lalu, mereka bahkan kalah telak 0-3 dengan status tersebut.

Pioli menyadari rekor buruk tersebut. Namun ia menganggap hal itu tidak akan mempengaruhi rasa percaya diri tim asuhannya untuk mengalahkan Inter.

“Kami telah berubah sejak derby terakhir, dan mereka juga berubah. Mereka memiliki pelatih yang berbeda dan pemain yang berbeda," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami memiliki rencana kami dan akan mencoba mempraktikkannya. Saya memperkirakan pertandingan antara dua tim ofensif, tetapi bertahan dengan baik akan sangat penting.”

Kekalahan telak pada pertemuan musim lalu memang membuat Pioli belajar. Ia tidak akan membiarkan hal itu terulang dan membuat Inter mendapatkan momentum untuk bangkit.

“Jika kami melakukan kesalahan, kami akan membayarnya. Kami telah mempersiapkan pertandingan dengan penuh perhatian," tegasnya.

AC Milan Inter Milan Derby della madonnina Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan