Milan Belum Terkalahkan, Inter Tak Gentar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 November 2021
Milan Belum Terkalahkan, Inter Tak Gentar
Joaquin Correa (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menatap duel kontra AC Milan dalam lanjutan Serie A 2021-2022 dengan optimisme. Nerazzurri tak gentar meski sang calon lawan kini unggul tujuh poin di klasemen sementara.

Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga bertajuk Derby della Madonnina yang akan berlangsung di San Siro, Senin (8/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Rossoneri tentu ingin memanfaatkan status tersebut untuk meraih kemenangan.

Peluang Milan untuk mengalahkan Inter cukup terbuka. Tim asuhan Stefano Pioli itu terbukti lebih baik dari sang rival sekota pada awal musim ini.

Baca Juga:

5 Momen Menarik dalam Sejarah Derby della Madonnina

Makna Selebrasi Emosional Lukaku di Derby della Madonnina

5 Pelatih yang Pernah Tangani Milan dan Inter

AC Milan vs Inter Milan (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Milan memang tampil nyaris sempurna pada sebelas pekan perdana Serie A. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memenangi sepuluh laga dan satu sisanya berakhir imbang.

Hanya Napoli yang menorehkan hal serupa. Sementara Inter yang duduk di peringkat ketiga hanya mengemas tujuh kemenangan, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Meski begitu, Inter tampak tak ambil pusing dengan statistik tersebut. Penyerang La Beneamata, Joaquin Correa menegaskan ambisinya untuk menjadikan laga derby sebagai momentum kebangkitan.

“Kemenangan akan mengubah segalanya dan menunjukkan bahwa kami bisa menjadi protagonis. Namun, ini terlalu dini untuk penilaian, kami harus tetap dekat dengan yang teratas," kata Correa kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tentunya tidak ada yang merasa lebih rendah dari Milan karena kami memiliki mentalitas yang hebat. Kami akan menghadapi derby tanpa rasa takut.”

Correa memang tak terpengaruh dengan hasil gemilang Milan di awal musim ini. Menurutnya, perburuan gelar juara masih akan sengit hingga akhir musim.

Correa juga sadar betul dengan status Inter sebagai juara bertahan. Ia bertekad untuk membawa klub barunya tersebut mempertahankan Scudetto yang direbut musim lalu.

"Milan tidak melakukan kesalahan, jadi mereka pantas mendapatkan pujian. Kami membuat beberapa kesalahan dan beberapa episode tidak berjalan sesuai keinginan kami," tambahnya.

"Kami kehilangan beberapa poin. Namun kami tidak bisa mengasihani diri sendiri, karena kami menjalani musim yang bagus."

Kemenangan atas Milan memang bisa menjadi momentum Inter untuk bangkit. Tambahan tiga poin dalam laga ini juga bisa mendekatkan jarak tim asuhan Simone Inzaghi tersebut dengan puncak klasemen.

Inter Milan AC Milan Derby della madonnina Joaquin Correa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan