AC Milan dalam Kondisi Siap Tempur Lakoni Derby della Madoninna

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 September 2023
AC Milan dalam Kondisi Siap Tempur Lakoni Derby della Madoninna
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan empat Serie A yang akan bergulir di akhir pekan ini menghadirkan laga besar bertajuk Derby della Madoninna. Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/09) pukul 23.00 WIB.

Momentum kedua tim sama-sama bagus pada awal musim 2023-2024. Tiga laga pertama dilalui dengan kemenangan dan Inter serta Milan mencetak total delapan gol, meski Inter belum sekali pun kebobolan gol dan Milan sudah dua kali kebobolan gol.

Catatan pertemuan juga memihak Inter, sebab Il Nerazzurri memenangi empat pertemuan terakhir melawan Milan tanpa kebobolan gol di seluruh kompetisi. Inter juga selalu mencetak gol kala berstatus tuan rumah llawan Milan di 11 laga terakhir.

Rekor Milan belakangan tidak baik melawan rival sekota mereka, tetapi kapten Il Rossoneri, Davide Calabria, meyakini timnya dalam kondisi bagus dan siap tempur melawan Inter. Target kemenangan pun jadi misi utama mereka.

Baca Juga:

Milan Menang Dua Kali Beruntun, Giroud Langsung Targetkan Serie A dan Liga Champions

Derby della Madoninna, Inter Diunggulkan tapi Milan Dalam Kepercayaan Diri Bagus

Jelang Tantang Inter, Milan Hadapi Krisis di Sektor Pertahanan

"Ini (Derby della Madoninna) akan menjadi tantangan besar, pertandingan yang tidak perlu diperkenalkan lagi," ucap Calabria dalam wawancara eksklusif dengan Sport Mediaset.

"Kami ingin menang, tidak ada hal lain yang lebih kami inginkan. Kami berada dalam kondisi yang lebih baik menjelang derby dibandingkan sebelumnya, saya yakin karena tim sangat bersemangat."

Calabria juga secara khusus respek kepada kapten sekaligus penyerang utama Inter, Lautaro Martinez. Calabria menegaskan ia dan rekan setimnya akan coba meminimalisir ancaman darinya.

"Pemain hebat, dia (Martinez) pemain top dan saya hanya bisa memuji dia. Dia melakukannya dengan baik, dia membuat kami kesulitan dan kami mencoba di lapangan apa yang bisa membatasinya. Sesuatu akan dikabulkan, tapi kami siap menghadapinya," pungkas Calabria.

Serie a Milan AC Milan Inter Milan Derby della Madoninna
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan