AC Milan 1-0 Empoli: Dua Kemenangan Beruntun Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Maret 2024
AC Milan 1-0 Empoli: Dua Kemenangan Beruntun Il Rossoneri
AC Milan 1-0 Empoli (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan menjaga momentum untuk menjaga posisi di empat besar Serie A atau zona Liga Champions. Usai menang 1-0 atas Lazio, Il Rossoneri mengalahkan Empoli di San Siro, Minggu (10/03) malam WIB, dengan skor tipis 1-0.

Hasil itu membuat Milan untuk sementara naik ke urutan dua dengan 59 poin dari 28 laga, di bawah Inter Milan (75 poin). Milan juga menyalip posisi Juventus yang turun ke urutan tiga (57 poin) dan belum memainkan pekan 28.

AC Milan menjamu Empoli yang berusaha menjauh dari zona degradasi. Stefano Pioli menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Luka Jovic di lini depan, disokong oleh Noah Okafor, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic.

Selama 30 menit pertandingan tuan rumah mendominasi permainan yang sempat berjalan lambat di awal. Noah Okafor menggantikan tugas Rafael Leao dengan baik, memberikan ancaman di pertahanan lawan.

Baca Juga:

5 Momen Paling Bersejarah dalam Perjalanan 116 Tahun Inter Milan

Kalahkan Bologna, Inter Masih Sempurna pada 2024

Inter Milan Sudah Tepat Memilih Simone Inzaghi sebagai Pelatih

Selebrasi gol Christian Pulisic (Twitter)

Kendati mendominasi permainan, Milan baru bisa unggul di menit 41. Diawali dari pergerakan Okafor di sisi kanan pertahanan Empoli, Okafor memberikan umpan silang mendatar yang disambut oleh Pulisic dan berbuah gol. Milan pun unggul 1-0 atas Empoli di babak pertama.

Di babak kedua Empoli coba menekan untuk menyamakan kedudukan, tetapi Milan dengan baik memainkan tempo bermain dan mendominasi permainan hingga Empoli tidak terlalu sering membuat ancaman.

Pergantian pemain yang terjadi di babak kedua juga tidak mengubah jalannya pertandingan. Parahnya lagi, penyelesaian akhir Empoli tidak efisien, seperti peluang dari tandukkan kepala Mattia Destro yang ditangkap Mike Maignan.

Milan juga tidak menciptakan banyak peluang berbahaya di babak kedua. Skor pertandingan, plus tambahan waktu empat menit di babak kedua berakhir, tak berakhir. AC Milan menang 1-0 atas Empoli.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori (Pierre Kalulu 63'), Malick Thiaw, Davide Calabria; Tijjani Reijnders (Yunus Musah 63'), Ismael Bennacer; Noah Okafor, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 63'); Luka Jovic (Olivier Giroud 73')

Pemain Cadangan: Yacine Adli, Samuel Chukwueze, Matteo Gabbia, Alex Jimenez, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Antonio Mirante, Yunus Musah, Marco Sportiello, Filippo Terracciano, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Empoli (3-4-2-1): Sebastiano Luperto, Sebastian Walukiewicz, Ardian Ismajli (Bartosz Bereszynski 42'); Giuseppe Pezzella (Liberato Cacace 55'), Youssef Maleh, Jacopo Fazzini (Viktor Kovalenko 55'), Emmanuel Gyasi; Nicolo Cambiaghi, Szymon Zurkowski (Matteo Cancellieri 76'); M'Baye Niang

Pemain Cadangan: Simone Bastoni, Bartosz Bereszynski, Etrit Berisha, Liberato Cacace, Matteo Cancellieri, Francesco Caputo, Alberto Cerri, Mattia Destro, Tyronne Ebuehi, Viktor Kovalenko, Samuele Perisan, Stiven Shpendi

Pelatih: Davide Nicola

Serie a Milan AC Milan Empoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan