AC Milan 0-2 Inter Milan: Satu Kaki Nerazzurri di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 Mei 2023
AC Milan 0-2 Inter Milan: Satu Kaki Nerazzurri di Final
Milan Vs Inter (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan menekuk AC Milan 0-2 pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023, di Stadion San Siro, Kamis (11/5) dini hari WIB. Hasil itu menjadi modal berharga bagi Nerazzurri untuk pertemuan kedua.

Seperti dugaan sebelumnya, Milan tanpa Rafael Leao pada laga kali ini. Dengan begitu, tiga pemain depan yang diturunkan untuk menopang Olivier Giroud adalah Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, dan Brahim Diaz.

Sementara itu, Simone Inzaghi lebih memilih memainkan Henrikh Mkhitaryan dibanding Marcelo Brozovic. Untuk urusan mendulang gol, Lautaro Martinez dan Edin Dzeko berduet di lini serang.

Inter sudah memimpin ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Melalui skema sepak pojok yang dilepaskan Hakan Calhanoglu, sambaran Dzeko gagal dibendung Mike Maignan yang hanya terdiam melihat bola masuk ke dalam gawang.

Baca Juga:

Liga Champions: Pilih Mantan Klub ketimbang Teman, Eriksen Dukung Inter Kalahkan Milan

Liga Champions: Usai Singkirkan Tottenham dan Napoli, Milan Siap Hadapi Inter

Inter Lebih Diunggulkan, Giroud Ingatkan Milan Jagonya Patahkan Prediksi

Tiga menit berselang, Inter menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Berawal dari serangan balik, umpan Federico Dimarco disambut Mkhitaryan yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras.

Inter nyaris kembali mencetak gol pada menit ke-15. Sayangnya, tembakan roket Calhanoglu membentur tiang gawang.

Hingga turun minum, Milan berusaha menekan pertahanan Inter. Namun, La Beneamata tampil solid dan sulit ditembus.

Pada awal babak kedua atau tepatnya menit ke-54, Inter nyaris unggul 0-3. Namun, tembakan Dzeko tepat di depan mulut gawang masih bisa digagalkan Maignan menggunakan kakinya.

Tidak mau ketinggalan, Milan juga terus mencari gol. Memasuki menit ke-63, Sandro Tonali mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan keras mendatar. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan pada waktu tersisa. Namun, Inter mempertahankan keunggulan dua gol sebagai modal pada laga kedua.

Inter akan gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua. Duel akan berlangsung pada Rabu (17/5) dini hari WIB.

Susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, Brahim Diaz; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan Inter Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.176

Bagikan