Liga Champions: Usai Singkirkan Tottenham dan Napoli, Milan Siap Hadapi Inter

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Mei 2023
Liga Champions: Usai Singkirkan Tottenham dan Napoli, Milan Siap Hadapi Inter
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Derby della Madoninna akan dihelat antara AC Milan melawan Inter Milan di San Siro, Kamis (11/05) pukul 02.00 dini hari WIB, pada leg satu semifinal Liga Champions. Pelatih Milan, Stefano Pioli, punya keyakinan tinggi kepada timnya.

Jelang laga nanti Inter menjadi tim favorit karena dalam tiga pertemuan terakhir lawan Milan, mereka menang dua kali dan sekali kalah. Pioli tahu laga melawan tim arahan Simone Inzaghi tidak akan mudah, tetapi tidak mustahil untuk dimenangkan.

Keyakinan Pioli kepada timnya juga tinggi setelah melihat perjalanan Milan di fase gugur, dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Napoli.

Baca Juga:

Liga Champions: Pilih Mantan Klub ketimbang Teman, Eriksen Dukung Inter Kalahkan Milan

Pep Guardiola Akui Kehebatan Madrid di Liga Champions

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Tentunya (laga melawan Inter) yang paling sulit, karena ini adalah semifinal Liga Champions," kata Stefano Pioli seperti dilansir dari Milannews.

"Tapi juga luar biasa memainkan laga-laga ini. Para pemain pasti senang mengalami momen-momen ini. Ini hanya pertandingan pertama, itu akan dimainkan selama 180 menit."

"Bagi yang lain, Inter adalah favorit, tapi kami ingin bermain. Kami telah menyingkirkan Tottenham dan Napoli, kami pikir kami bisa menyingkirkan siapa pun," yakin mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Motivasi Simon Kjaer dkk juga dinilai Pioli dalam kondisi bagus meski di Serie A, mereka masih berjuang untuk merebutkan tiket empat besar alias zona Liga Champions. Semifinal nanti juga jadi yang pertama untuk Milan sejak 2007.

"Kami belum pernah mengalami pasang surut di Liga Champions,” imbuh Pioli.

"Kami telah menyelesaikan jalur yang bagus. Kami ingin mengambil langkah selanjutnya dan melangkah jauh, motivasinya tinggi."

"Kami mengharapkan San Siro yang hebat dengan energi yang hebat. Kami akan mencoba mengumpulkan energi ini dan menaruhnya di lapangan dari awal hingga akhir," urainya.

Milan AC Milan Inter Milan Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan