Liga Champions: Pilih Mantan Klub ketimbang Teman, Eriksen Dukung Inter Kalahkan Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Mei 2023
Liga Champions: Pilih Mantan Klub ketimbang Teman, Eriksen Dukung Inter Kalahkan Milan
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Liga Champions antara dua klub Italia, AC Milan dan Inter Milan, akan dimainkan pada Kamis (11/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan itu bertajuk Derby della Madoninna dan mempertemukan dua rival sekota.

Menjelang pertandingan tersebut mantan pemain Inter Milan, Christian Eriksen, yang saat ini memperkuat Manchester United turut memberikan komentarnya. Eriksen sudah memberi keputusan untuk dukungan di laga tersebut.

Eriksen memang berstatus mantan pemain Inter, tetapi ia juga memliki teman sekaligus kompatriotnya di timnas Denmark, Simon Kjaer, membela Milan. Jadi, tidak mudah bagi Eriksen memilih namun pada akhirnya ia memutuskan.

Baca Juga:

Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid

Pep Guardiola Akui Kehebatan Madrid di Liga Champions

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Saya mengalami beberapa momen hebat di Inter dan memiliki kenangan indah tentang klub. Saya berharap mantan rekan setim saya bisa mengalahkan Milan di semifinal dan mencapai Final Liga Champions, bahkan jika teman saya Kjaer bermain untuk Milan. Saya akan sedih untuknya, tapi saya masih berharap Inter lolos," papar Eriksen dikutip dari Football-Italia.

Pertandingan nanti akan jadi kali kelima Derby della Madoninna dimainkan di kompetisi Eropa. Milan tak terkalahkan di empat laga (menang dua kali dan imbang dua kali).

Selain itu juga Milan hanya kebobolan satu gol dari enam laga terakhir di Liga Champions, dengan gol terakhir tercipta di menit 93 ketika melawan Napoli di perempat final.

Eriksen tidak hanya memberikan dukungannya kepada Inter, tapi ia juga mengakui tidak dendam kepada Nerazzurri pasca melepasnya pada 2021 terkait alat bantuan yang digunakan di jantung Eriksen, menyusul insiden pada Piala Eropa 2020.

Inter terpaksa mengambil keputusan untuk melepas pemain berusia 31 tahun karena adanya regulasi di Italia yang melarang adanya pemain, atau aktivitas olahraga, yang menggunakan alat bantu pada badannya.

"Saya sama sekali tidak marah dengan Inter, pergi adalah satu-satunya pilihan karena peraturan di Italia berbeda dengan Inggris dan saya tidak bisa melanjutkan profesi saya di sana,” imbuh Eriksen.

“Saya ingin kembali bermain sepak bola dan saya melakukan apa yang saya bisa untuk mewujudkannya," urainya.

Liga Champions Christian eriksen Milan AC Milan Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan