Absensi Pemain Jadi Ujian Tekad Madura United Pertahankan Puncak Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Agustus 2023
Absensi Pemain Jadi Ujian Tekad Madura United Pertahankan Puncak Klasemen
Hugo Gomes (tengah) diragukan. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United bakal menghadapi pertarungan yang rumit saat kedatangan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (25/8) sore.

Laskar Sape Kerrap itu tengah dipusingkan dengan absensi sejumlah pilar yang absen. Novan Sasongko dan Hugo Gomes 'Jaja' diragukan kebugarannya selagi Jacob Mahler dan Malik Risaldi tersandung akumulasi kartu kuning.

Rintangan ini sangat mungkin memengaruhi Lulinha dkk mempertahankan puncak klasemen. Madura United saat ini memimpin dengan 19 poin, tapi hanya berjarak dua angka saja dari Barito Putera yang terus membayangi.

Walau begitu, pelatih Madura United, Mauricio Souza enggan cemas dengan hal tersebut. Menurutnya, absensi sejumlah pilar merupakan hal yang biasa terjadi di kompetisi yang panjang ini.

Baca Juga:

Komdis PSSI Hukum Kiper PSIS Semarang, Persib Didenda Lagi

Jan Olde Riekerink Yakin Laga Dewa United FC Vs Persija Bakal Seru


"Situasi seperti ini biasa terjadi di dalam kompetisi. Pasti ada cedera dan akumulasi kartu kuning. Sesuatu yang pasti akan terjadi sepanjang kompetisi. Tetapi ini satu kesempatan lagi untuk melihat kekuatan grup kami," tegasnya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, beberapa nama tersebut memang sudah bergantian meninggalkan tim. Tetapi mereka tetap mampu melaju jauh berkat andil para pemain pelapis.

"Pertandingan lalu kami punya berapa persen pemain yang tak bisa ikut bermain. Tetapi pemain lain masuk untuk memperlihatkan kualitas yang mereka punya dan betapa pentingnya peran mereka dalam tim sepanjang kompetisi," imbuhnya.

Walau optimis bisa meneruskan rekor selalu menang di kandang, pria asal Brasil itu juga terus mengingatkan anak asuhnya untuk tak meremehkan tamunya. Pasalnya, secara historis Bhayangkara FC terlampau superior untuk mereka.

"Sudah kami rencanakan semuanya, pemain juga termotivasi. Kami tahu bagaimana susahnya laga ini. Mereka tim yang bermain bagus. Kami harus konsentarasi total dalam pertandingan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan