Aaron Ramsdale: Suatu Kehormatan Bermain dengan Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 September 2023
Aaron Ramsdale: Suatu Kehormatan Bermain dengan Harry Maguire
Aaron Ramsdale dan Harry Maguire kala melawan Skotlandia (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membahas bek Manchester United berusia 30 tahun, Harry Maguire. Setiap penampilannya selalu jadi sorotan besar publik, bukan karena harga besar atau status sebagai pemain Man United.

Bukan rahasia umum lagi, performa Maguire sejak gabung Man United dari Leicester City pada 2019, sebesar 80 juta poundsterling, menurun. Maguire acapkali membuat blunder, kesalahan yang berujung gol.

Bahkan di saat bermain bagus Maguire juga tepat mendapatkan sorotan besar. Publik seolah menantikannya membuat kesalahan dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Pemberitaan negatif mengenai Maguire itu membuat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, muak. Ia menilai kritik yang diterima Maguire sudah mencapai tahap tidak masuk akal alias berlebihan.

Baca Juga:

Setop Mengejek Harry Maguire

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

"Dia (Maguire) baru saja keluar dan berbicara kepada media, yang menurut saya menunjukkan ketahanan dan karakternya," ucap Southgate soal Maguire, selepas Inggris menang 3-1 atas Skotlandia di laga persahabatan.

"Kiami sekarang berada dalam situasi di mana, karena masyarakat di negara kami sendiri, pihak oposisi berpikir mereka bisa bersenang-senang dengannya. Apa maksudnya?"

"Dia telah menjadi pemain luar biasa untuk Inggris di salah satu tim tersukses yang pernah kami miliki – sangat penting untuk apa yang telah kami lakukan."

"Kami mengizinkan dia terbuka terhadap hal itu? Itu hanya lelucon; benar-benar lelucon. Itu membuat saya marah. Syukurlah dia mendapat dukungan dari ruang ganti dan orang-orang di belakangnya. Saya pikir para pendukung Inggris di stadion malam ini sungguh brilian," terangnya.

Rekan setim Maguire, Aaron Ramsdale, juga memberikan pembelaan kepadanya. Diakui oleh Ramsdale, bermain dengan Maguire merupakan impian dan Maguire telah menjadi pemain hebat untuk Inggris.

"Harry mendapat kritik selama 18 bulan hingga dua tahun terakhir. Itu tidak mempengaruhi dirinya," kata Ramsdale kepada Standard Sport. "Penampilannya untuk Inggris luar biasa, itu sebabnya dia terus dipilih."

"Saya rasa beberapa siulan dan serangan dari para penggemar tidak akan mengubah pola pikirnya. Dia bermain bagus selama 45 menit dalam satu pertandingan."

"Dia terus menguasai bola, namun satu gol bunuh diri yang disayangkan membuat orang-orang mulai membicarakan hal tentang dia, dan menurut saya itu tidak diperlukan."

"Dia berbicara kepada Anda sepanjang pertandingan, saya ingat itu dari caps pertama saya. Saat itu di San Marino dan kami menang 10-0 tetapi dia berbicara kepada saya sepanjang pertandingan, menenangkan saya dan dia melakukan hal yang sama tadi malam."

"Jadi, ini adalah mimpi nyata untuk bermain dengannya dan itu hanya sebuah gol disayangkan yang akan disoroti oleh orang-orang dan itu tidak perlu terjadi seperti itu," urainya.

Timnas Inggris Aaron Ramsdale Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan