8 Eks Pemain Besar Dunia dengan 0 Caps

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 26 Maret 2024
8 Eks Pemain Besar Dunia dengan 0 Caps
Mikel Arteta (twitter/arsenal)


BolaSkor.com - Bisa tampil membela tim nasional merupakan impian pemain. Tapi tentu saja tidak semua mampu terpilih.

Memakai jersey timnas menjadi kebanggaan pemain, apalagi saat harus membela nama negara di kejuaraan seperti Piala Dunia atau Eropa. Namun tidak sedikit legenda yang tidak pernah merasakan tampil di ajang besar tersebut.

Tidak hanya itu, bahkan ada pemain ternama yang malah sama sekali tidak pernah mendapat kesempatan bermain bersama tim nasional. Berikut delapan di antaranya.

Baca Juga:

6 Pelatih Terbaik dari Italia Selama Sedekade Terakhir

5 Pelatih Terbaik dari Jerman Selama Sedekade Terakhir

7 Nama Besar yang Akan Melewatkan Piala Eropa 2024


1. Mikel Arteta

Ya, Arteta yang saat ini menjadi manajer Arsenal memang belum pernah membela timnas Spanyol. Namun ini bukan masalah kualitas atau kemampuan.

Hal ini menunjukkan banyaknya gelandang bertalenta yang dimiliki Spanyol pada eranya sehingga Arteta tidak pernah dilirik.


2. Paolo Di Canio

Mungkin ada dua hal yang tidak membantu prospek Di Canio di Italia. Pertama, banyaknya talenta penyerang yang tersedia pada saat itu.

Sedangkan yang kedua adalah perilakunya yang acap nyeleh, bermasalah, dan sulit diatur.

Namun, tidak ada yang dapat meragukan bakat luar biasa sang pemain.


3. Steve Bruce

Steve Bruce adalah legenda di Manchester United. Dia merupakan kapten dan palang pintu tangguh Setan Merah.

Lebih dari 400 penampilan untuk Manchester United. Tiga gelar Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Winners, satu Piala Super Eropa. Satu penampilan untuk Inggris B. Nol caps untuk Inggris.


4. Dario Hubner

Ayah Dario Hubner adalah seorang Jerman, namun sang striker selalu ingin mewakili Italia, karena lahir dan besar di negara tersebut.

Meski telah mencetak lebih dari 250 gol di liga, Hubner acap dipertanyakan tentang etos kerja dan sikapnya, ditambah persaingan dengan pemain seperti Alessandro Del Piero, Francesco Totti, dan Christian Vieri, membuatnya tidak pernah mendapat kesempatan bermain untuk Azzurri.


5. Mario de Castro

Nama Mario de Castro mungkin terdengar asing. Wajar karena De Castro hanya bermain sepak bola profesional selama lima tahun (1926–1931). Namun dalam rentang itu dia mencetak 195 gol dalam 100 penampilan untuk Atletico Mineiro.

Striker tersebut pernah dipanggil ke skuad Brasil tetapi menolak kesempatan tersebut karena hanya akan menjadi pelapis Carvalho Leite dari Botafogo.


6. Stefan Klos

Serupa dengan Italia, Jerman terkenal dengan kekayaan bakat kipernya. Klos adalah contoh betapa ketatnya persaingan kiper di Jerman.

Menghabiskan masa delapan tahun di Borussia Dortmund dan Rangers, Klos memenangkan 13 trofi utama, termasuk Liga Champions 1997, namun dia harus puas dengan dua caps U-23 karena kehadiran Oliver Kahn dan Andreas Kopke.


7. Steed Malbranque

Malbranque cemerlang di Premier League selama bermain bersama Fulham, Tottenham, dan Sunderland.

Gelandang menyerang tersebut mendapat dua panggilan ke skuad Prancis dengan selang waktu delapan tahun tetapi gagal masuk ke lapangan.

8. Carlo Cudicini

Cudicini adalah satu dari sekian banyak kiper bagus Italia yang tidak bisa tampil membela timnas. Pada masanya Cudicini yang memperkuat Chelsea merupakan salah satu kiper terbaik di Premier League.

Namun Cudicini baru sekali mendapatkan panggilan ke timnas Italia dan tanpa pernah mencatatkan debut. Cudicini tidak bisa bersaing dengan Gianluigi Buffon.

Trivia Sepak Bola Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan