7 Nama Top di Eropa yang Akan Berstatus Free Agents pada Musim Panas 2024

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2024
7 Nama Top di Eropa yang Akan Berstatus Free Agents pada Musim Panas 2024
Luka Modric dan Toni Kroos (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 menjelang akhir dan saat ini, pemain-pemain yang kontraknya di akhir musim memiliki dua opsi: berbicara dengan klub lain atau melakukan negosiasi perihal perpanjangan kontrak.

Jika kontraknya tak diperpanjang, mereka dapat bergabung dengan klub tanpa biaya alias gratis sebagai free agents. Namun, bertahan pun masih dapat mereka lakukan jika klub dapat meyakinkan untuk teken kontrak baru.

Baca Juga:

Dulu Wenger, Shin Tae-yong Kini Contoh Taktik Xabi Alonso hingga Pep Guardiola

Tak Mau Kalah Cepat dengan Liverpool, Bayern Munchen Pepet Xabi Alonso

Xabi Alonso Belum Setuju Pindah ke Bayern Munchen, Liverpool Masih Ada Harapan

Nama-nama yang kontraknya habis pada musim panas 2024 atau akhir musim ini cukup menarik. BolaSkor.com merangkum tujuh nama top di Eropa yang dapat direkrut klub lain secara cuma-cuma. Berikut ulasannya:

1. Luka Modric (Real Madrid)

Sudah menjadi pemain yang loyal untuk Real Madrid sejak 2012. Soal kesuksesan tak perlu dipertanyakan lagi, Luka Modric telah memenangi segalanya dan juga mendapatkan satu Ballon d'Or.

Usianya tak lagi muda, berada di penghujung karier pada umur 38 tahun, tetapi Modric masih dapat bermain untuk setidaknya semusim di level tinggi Eropa. Kans terbesarnya adalah bermain di Major League Soccer (MLS) atau Arab Saudi.

2. Adrien Rabiot (Juventus)

Menjadi pemain penting Juventus musim ini dan juga andalan Massimiliano Allegri di lini tengah. Namun, Adrien Rabiot belum teken kontrak baru dan pada usia 28 tahun, umur prima pemain di Eropa, ia ideal untuk klub mana pun.

Rabiot punya pengalaman bermain di level klub, juga dengan Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya, dan juga bersama timnas Prancis. Namanya jelas dipantau pemandu bakat klub-klub top Eropa.

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Bukan rahasia umum lagi apabila nama yang satu ini mengarah ke satu klub: Real Madrid. Kendati demikian, sebelum ada pengumuman resmi apapun dapat terjadi.

Kapten timnas Prancis kontraknya habis dengan PSG dan mengingat statusnya sebagai salah satu penyerang top Eropa, Kylian Mbappe, dibidik oleh klub-klub besar Eropa.

4. Anthony Martial (Manchester United)

Sudah membela Manchester United sejak 2015 dan pernah dipinjamkan ke Sevilla. Sayang bagi Anthony Martial, kariernya tak pernah berkembang maksimal dan banyak dirundung cedera hingga jarang bermain.

Man United sudah cukup sabar kepada Martial, tetapi musim panas 2024 disinyalir jadi akhir kariernya di klub dan pemain berusia 28 tahun dapat berganti klub.

5. Jorginho (Arsenal)

Pada posisi gelandang seperti Jorginho, usia 32 tahun relatif muda dan ia masih dapat bermain di banyak klub, termasuk kembali bermain di Italia - negara yang membesarkan namanya.

Jorginho saat ini membela Arsenal dan pengalamannya menambah variasi bermain di lini tengah. Jorginho juga pernah meraih sukses bersama Chelsea dan timnas Italia.

6. Toni Kroos (Real Madrid)

Seperti tandemnya, Modric, kontrak Toni Kroos juga akan habis dengan Madrid dan ia sudah membela klub sejak 2014. Pada usia 34 tahun, Kroos memiliki potensi perpanjangan kontrak di Madrid ketimbang Modric.

Madrid membutuhkan pemain senior untuk membimbing pemain-pemain muda, Kroos pemain yang tepat melakukannya.

7. Thiago Alcantara (Liverpool)

Sejak gabung Liverpool pada 2020, karier Thiago Alcantara tidak berjalan dengan baik karena kombinasi cedera dan performa naik turun klub pada periode transisi skuad.

Bahkan di musim 2023-2024 kala The Reds bertarung merebutkan quadruple di musim terakhir Jurgen Klopp melatih, Thiago belum sepenuhnya pulih dari cedera. Sulit bagi Liverpool mempertahankan pemain yang rentan cedera, meski secara kualitas tidak ada yang meragukan Thiago.

Trivia Sepak Bola Real Madrid Toni Kroos Luka Modric Anthony Martial Kylian Mbappe Jorginho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan