Timnas Indonesia

Dulu Wenger, Shin Tae-yong Kini Contoh Taktik Xabi Alonso hingga Pep Guardiola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Maret 2024
Dulu Wenger, Shin Tae-yong Kini Contoh Taktik Xabi Alonso hingga Pep Guardiola
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku belajar banyak dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam meramu taktiknya. Hal ini diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu dalam YouTube Football Manager yang tayang pada Selasa (5/3).

"Di masa lalu, saya banyak mempelajari gaya Arsene Wenger," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, SUGBK Diminta Bersolek

Timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK, Pengamat Ingatkan Pengelola Perhatikan Kualitas Rumput

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Namun, kini Shin Tae-yong belajar dari filosofi para pelatih yang menerapkan filosofi permainan sepak bola modern. Mereka adalah pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso, manager Manchester City, Pep Guardiola, dan manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

"Sekarang, saya banyak menonton Brighton & Hove Albion, Bayer Leverkusen, dan Manchester City untuk mencoba dan menciptakan gaya saya," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya suka permainan agresif dengan membangun serangan dari bawah atau build-up. Tak hanya itu, dia juga suka dengan pemain versatile, atau yang bisa bermain di berbagai posisi.

"Saya lebih menyukai gaya sepak bola yang lebih agresif. Menggunakan bek dan penyerang dalam membangun serangan. Saya sering berkata kepada para pemain Timnas Indonesia kami 'mengapa bek tengah tidak bisa mencetak gol? Mengapa pemain di lini pertahanan tidak bisa mencetak gol?'," ujar Shin Tae-yong.

"Saya termasuk orang yang menginginkan permainan yang serba bisa. Meskipun ini adalah permainan, saya berencana untuk memerintahkan semua pemain agar mampu bermain serba bisa," tutup Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.085

Bagikan