7 Fakta Menarik untuk Diketahui dari Declan Rice, Rekrutan Anyar Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Juli 2023
7 Fakta Menarik untuk Diketahui dari Declan Rice, Rekrutan Anyar Arsenal
Declan Rice (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal akhirnya resmi mendapatkan Declan Rice dari West Ham United. The Gunners harus mengeluarkan dana sekitar 100 juta poundsterling plus biaya tambahan untuk mendapatkan sang gelandang.

Direktur olahraga Arsenal, Edu sangat senang timnya bisa mengamankan jasa Rice. Edu menilai Rice akan memberikan dampak yang besar.

Baca Juga:

Persaingan Ketat di Lini Depan, Folarin Balogun Berpeluang Pergi dari Arsenal

William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

"Declan adalah pemain dengan kemampuan yang fantastis. Dia sudah teruji baik di level klub maupun tim nasional. Proses transfer ini tidak mudah sehingga kami senang Declan bergabung bersama kami," ujar Edu di laman resmi Arsenal.

Berikut fakta-fakta menarik dari Declan Rice.

1. Nomor 41

Declan Rice memilih tetap memakai nomor punggung saat di West Ham United, 41. Menurutnya, tidak ada alasan khusus untuk tetap setia pada 41.

Rice menjelaskan, itu adalah nomor yang diberikan kepadanya di level akademi oleh kitman. Namun, dia menjadi terikat dengan nomor tersebut dan merasa dapat menghambat penampilannya jika berubah.

Itulah alasan mengapa Rice tetap memilih nomor 41.


2. Kagumi Jorginho

Di masa lalu, Declan Rice menyebut Sergio Busquets dan N'Golo Kante sebagai dua pemain yang dikaguminya. Selain itu, Rice juga mempelajari permainan Patrick Vieira dan Yaya Toure.

Namun, belakangan Rice menyatakan dia banyak mengambil inspirasi dari Jorginho, yang saat ini jadi rekan satu timnya.

“Saya suka Jorginho, cara dia bermain dan mengoper. Ada hal-hal yang bisa saya tambahkan ke permainan saya,” ujar Rice.


3. Reuni dengan Nketiah

Gabung dengan Arsenal, Declan Rice bereuni dengan Eddie Nketiah. Keduanya adalah rekan satu tim saat masih anak-anak ketika mereka menjadi bagian dari akademi Chelsea. Saat itu, Ride biasa menyantap masakan rumahan sang striker.

"Ketika kami berada di Chelsea, kami sering pergi jauh dan bepergian dengan pelatih. Eddie biasa membawa semangkuk besar nasi untuk memberi makan seluruh tim," kenang Rice.


4. Arsenal Jadi Korban Pertama

Pada Januari 2019, Declan Rice mencetak gol pertamanya bersama West Ham United. Uniknya, gol tersebut dia cetak ke gawang Arsenal.

Pada laga itu, Rice mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 West Ham atas Arsenal asuhan Unai Emery.


5. Pemain West Ham Pertama yang Langsung Hengkang Langsung ke Arsenal

Declan Rice menjadi pemain ke-20 yang tampil untuk West Ham dan Arsenal sepanjang sejarah Premier League. Dia mengikuti jejak pemain seperti Jack Wilshere, Freddie Ljungberg, Alex Song, Ian Wright, dan Lukasz Fabianski.

Namun, Rice adalah pemain pertama yang hengkang langsung dari West Ham ke Arsenal.


6. Kolektor Jersey

Declan Rice merupakan kolekstor jersey sepak bola. Salah satu koleksinya mencakup dinding Arsenal tempat dia membingkai jersey yang ditandatangani pemain The Gunners, Ian Wright, Jack Wilshere, Pierre-Emerick Aubameyang, dan David Luiz.

Koleksi jersey dikumpulkan Rice baik dari lawan yang dia hadapi atau dia beli sendiri. Salah satu tambahan terbaru didapatnya dari Martin Odegaard pada April silam.


7. Beragam Hobi

Declan Rice memiliki banyak hobi. Selain bermain golf di waktu luang, dia juga menyukai permainan dart dan biliar.

Rice juga dikenal sebagai seorang sneakerhead karena kegemarannya mengoleksi sepatu sneakers. Selain itu, Rice suka berjalan-jalan dengan anjingnya dan bermain game komputer.

Declan Rice Arsenal Premier League Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan