Trivia Sepak Bola

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 April 2024
5 Pemain yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Bayern Munchen
Toni Kroos (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Bayern Munchen akan saling sikut pada babak semifinal Liga Champions 2023-2024. Meski demikian, ada sejumlah pemain yang pernah membela Real Madrid dan Bayern Munchen.

Duel menarik tersaji pada fase empat besar Liga Champions musim ini. Tim paling berpengalaman menjadi juara, Real Madrid, akan diuji pasukan Bayern.

Sebagai dua tim besar dari negara masing-masing, Madrid dan Bayern pernah diperkuat sejumlah bintang yang sama. Berikut adalah lima di antaranya.

Baca Juga:

Demi Kylian Mbappe, Supremo Real Madrid Blokir Transfer Harry Kane

Carlo Ancelotti Bocorkan Masa Depan Arda Guler di Real Madrid

Hasil Real Sociedad Vs Real Madrid: Gol Semata Wayang Arda Guler Menangkan Los Blancos 1-0

Arjen Robben

Arjen Robben menjadi satu di antara pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki tim nasional Belanda. Dengan kemampuan seperti itu, wajar jika Robben memiliki pengalaman membela Real Madrid dan Bayern Munchen.

Usai bersinar bersama Chelsea, Robben memutuskan mencoba tantangan baru dengan pindah ke Madrid pada musim panas 2007. Ketika itu, ia dihargai 35 juta euro.

Selama dua tahun di Madrid, Robben mencatatkan 13 gol dan 15 assist dalam 65 pertandingan. Selain itu, ia juga memenangi LaLiga 2007-2008.

Namun, puncak karier Robben baru dicapai bersama Bayern. Ia tercatat memperkuat Die Roten selama 10 tahun. Selama itu, ia merengkuh delapan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

James Rodriguez

Real Madrid memboyong James Rodriguez dari AS Monaco pada Juli 2014 dengan harapan besar. Apalagi, El Real menghabiskan dana hingga 75 juta euro.

Namun, James Rodriguez tidak pernah benar-benar bersinar di Santiago Bernabeu. Ia kalah bersaing dengan gelandang lainnya.

Jadi, tidak heran jika Madrid meminjamkan James Rodriguez ke Bayern untuk mengembalikan kemampuan terbaik pemain asal Kolombia tersebut. Selain itu, Madrid berharap ada tim yang tertarik dengan James Rodriguez.

Namun, setelah dua tahun bersama Bayern, eks Gelandang Porto itu akhirnya kembali ke Madrid. El Real pun melepas James Rodriguez ke Everton pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer.

Toni Kroos

Toni Kroos menjadi pemain terbaik yang dibeli Real Madrid dari Bayern Munchen. Sebab, pada akhirnya Kroos adalah jenderal lapangan tengah Madrid hingga saat ini.

Madrid hanya mengeluarkan dana 25 juta euro ketika mendatangkan Toni Kroos dari Bayern pada musim panas 2014. ketika itu, Kroos telah meraih segalanya di Jerman.

Sejak saat itu, Kroos ambil bagian dari setiap kisah sukses Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Saat ini, kontrak pemain 34 tahun itu akan berakhir pada Juni 2024. Namun, Kroos diyakini akan memperpanjang masa baktinya, setidaknya satu musim lagi.

Xabi Alonso

Xabi Alonso menjadi satu di antara pemain yang pernah mencicipi tiga liga terbaik dunia, yakni Premier League, LaLiga, dan Bundesliga.

Madrid menggaet Alonso dari Liverpool pada awal Agustus 2009. Madrid menilai, Alonso adalah pemain yang sangat dibutuhkan pada lini tengah.

Setelah sukses bersama Madrid, Alonso mencoba peruntungan baru dengan menuju Bayern Munchen. Meski tidak lagi berada di usia emas, tetapi Alonso tetap bisa diandalkan. Ia bermain dengan baik di bawah asuhan Pep Guardiola.

Hamit Altintop

Pemain terakhir datang dari Turki. Hamit Altintop yang saat itu memperkuat Bayern angkat koper ke Madrid jelang musim 2011-2012 dimulai.

Kepindahan tersebut tidak memerlukan dana transfer karena kontrak Hamit Altintop bersama Bayern telah berakhir.

Namun, karier Hamit Altintop di Madrid hanya bertahan satu musim. Ia bermain dalam 12 pertandingan dengan torehan satu gol.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Toni Kroos Xabi Alonso Hamit Altintop Real Madrid Bayern munchen Breaking News James Rodriguez Arjen Robben Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.653

Bagikan