5 Pemain yang Mimpinya Terkubur di Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Oktober 2023
5 Pemain yang Mimpinya Terkubur di Real Madrid
Ricardo Kaka (Ist)

BolaSkor.com - Real Madrid menjadi satu di antara klub yang paling aktif di bursa transfer. Sayangnya, hasil yang didapatkan terkadang tak sesuai harapan.

Sebagai satu di antara tim dengan finansial terkuat, Madrid punya keleluasaan untuk bergerak di bursa transfer. Madrid terkenal sering membeli pemain dengan harga selangit.

Bahkan, Madrid pernah membangun tim dengan banyak pemain bintang dengan julukan Los Galacticos. Tak hanya sekali, tetapi dua kali.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Masih Betah Jadi Pengangguran

Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Cetak Gol Kontra Napoli, Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Namun, pada prosesnya, Real Madrid tak selalu beruntung. Madrid kerap keliru memilih pemain. Berbagai macam alasan menjadi latar belakang. Biasanya, kesulitan beradaptasi, menit bermain yang kurang, dan cedera menjadi aktor di balik cap gagal.

Berikut ini adalah lima rekrutan Real Madrid yang pantas mendapatkan cap gagal:

Luka Jovic (Eintracht Frankfurt ke Real Madrid, 2019)

Luka Jovic didatangkan sebagai penerus pemegang tongkat estafet dari Karim Benzema. Namun, sebagian besar waktunya di El Real merupakan bencana.

Luka Jovic datang dengan reputasi bintang lima. Ia mencetak 27 gol dalam 48 penampilan bersama Frankfurt pada musim 2018-2019. Madrid mengeluarkan 60 juta euro untuk mendapatkan Jovic.

Akan tetapi, pada musim debutnya, Jovic praktis tidak memberikan dampak besar. Ia gagal menyingkirkan Karim Benzema sebagai ujung tombak utama Madrid.

Luka Jovic mencatatkan 17 penampilan di LaLiga. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya berasal dari bangku cadangan. Jovic hanya mengemas dua gol.

Kini, Jovic telah meninggalkan Madrid. Ia menuju AC Milan setelah sebelumnya memperkuat Fiorentina

Ricardo Kaka (AC Milan ke Real Madrid, 2009)

Real Madrid melakukan dua transfer besar pada musim panas 2009. Pertama, Los Blancos mengucurkan 80 juta pounds untuk menggaet Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Satu lainnya adalah transfer Ricardo Kaka dari AC Milan yang menelan biaya 67 juta euro.

Akan tetapi, hanya transfer Ronaldo saja yang berbuah manis. Sementara itu, Kaka gagal bersinar.

Padahal, ketika masih membela Milan, Kaka merupakan satu di antara gelandang jempolan. Ia mencetak 95 gol dalam 270 laga. Kaka juga membawa Rossoneri meraih Scudetto dan titel Liga Champions.

Selama empat tahun di Madrid, Kaka keluar masuk ruang perawatan. Ia juga hanya mengemas 23 gol di LaLiga.

Kaka selalu terjebak dalam bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Pada akhirnya, ia kembali ke Milan dengan status bebas transfer.

Jonathan Woodgate (Newcastle United ke Real Madrid, 2004)

Jonathan Woodgate memang tidak membuat Real Madrid mengeluarkan dana besar seperti nama lainnya dalam daftar ini. Madrid hanya mengeluarkan 18,3 juta euro. Namun, kesamaannya dengan pemain lain di dalam daftar adalah kegagalan.

Lebih parahnya, Jonathan Woodgate gagal membuat satu penampilan pun pada musim perdana bersama Madrid. Ia mengalami cedera panjang.

Sialnya, ketika melakukan debut kontra Athletic Bilbao pada September 2005, Woodgate mencetak gol bunuh diri plus mendapatkan kartu merah. Beruntung, Madrid menang 3-1.

Jonathan Woodgate hanya mencatatkan 14 penampilan di Madrid. Pada 2007, ia terpilih sebagai rekrutan terburuk Madrid pada abad ke-21 versi Marca.

Theo Hernandez (Atletico Madrid ke Real Madrid, 2017)

Kepindahan Theo Hernandez ke Madrid memunculkan kontroversi. Maklum, Hernandez hengkang ke rival langsung Atletico.

Madrid menggaet Theo Hernandez usai mengaktifkan klausul pelepasan senilai 24 juta euro. Namun, hari-hari sang pemain lebih banyak dihabiskan dengan status pinjaman.

Theo Hernandez hanya tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Kemudian, pada musim 2018-2019, Madrid meminjamkannya ke Real Sociedad.

Kini, Theo Hernandez sudah menyeberang ke AC Milan. Rossoneri mengeluarkan 20 juta euro untuk merekrut bek asal Prancis tersebut.

Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid, 2019)

Usai Gareth Bale, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid kembali melirik Premier League sebagai ladang mencari pemain baru. Kali ini, pilihannya adalah penggawa Chelsea, Eden Hazard.

Madrid membutuhkan 100 juta euro untuk membuat Chelsea bersedia melepas Hazard. Harga tersebut membuat Hazard menjadi satu di antara pemain termahal dalam sejarah Madrid.

Akan tetapi, apa yang diharapkan dari Hazard tidak didapatkan Madrid. Hazard lebih banyak masuk ruang perawatan. Pada musim debut, Hazard hanya tampil dalam 16 laga dan mencetak satu gol.

Performa buruk itu berlanjut pada musim-musim berikutnya. Pada akhirnya, Hazard mengibarkan bendera putih dan memilih gantung sepatu.

Ricardo Kaka Eden hazard Luka Jovic Trivia Sepak Bola Theo Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan