5 Pemain yang Bisa Jadi Pengganti Kylian Mbappe di PSG

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Februari 2024
5 Pemain yang Bisa Jadi Pengganti Kylian Mbappe di PSG
Victor Osimhen (twitter)

BolaSkor.com - Tanda tanya soal masa depan Kylian Mbappe mulai terjawab. Sang bintang dikabarkan memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan, Mbappe telah menyampaikan keputusannya kepada Presiden PSG Nasser Al Khelaifi. Penyerang berusia 24 tahun itu akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer.

Menyikapi kemungkinan hengkangnya Mbappe, PSG dikabarkan langsung membidik beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Mbappe. Paling tidak ada lima pemain yang punya potensi menjadi pengganti Mbappe.

Baca juga:

Zinedine Zidane Panaskan Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid

3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik


1. Victor Osimhen

Nama Victor Osimhen disebut menjadi calon terkuat untuk mengisi posisi Mbappe. Saat ini Osimhen terbilang sosok penyerang yang sedang naik daun dengan 67 gol dan 17 assist dari 119 penampilan bersama Napoli. Osimhen juga berperan penting saat Napoli meraih scudetto musim lalu.

Namun, seperti dilansir La Repubblica, Napoli mengharapkan tawaran 120 juta euro atau lebih dari Rp2 triliun untuk Osimhen. Pemain Nigeria yang telah mencetak delapan gol dalam 18 penampilan untuk Napoli musim ini baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2026.

PSG juga mesti bersaing dengan beberapa klub lain yang berminat, seperti Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

2. Rafael Leao

Serupa dengan Osimhen, Rafael Leao juga baru saja memperpanjang kontraknya bersama AC Milan hingga 2028. PSG masih bisa mendatangkan Leao jika PSG bersedia membayar klausul pelepanas sebesar 175 juta euro atau sekitar Rp2,95 triliun.

PSG tentu harus berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang sebanyak itu. Hal ini mengingat PSG saat ini tengah berusaha mematuhi Financial Fair Play sebelum mengejar pemain baru. Pasalnya saat ini anggaran gaji PSG termasuk cukup tinggi.


3. Mohamed Salah

Bukan kali ini saja nama Mohamed Salah dikaitkan dengan PSG. Saat ini, kontrak pemain berusia 31 tahun itu bersama Liverpool akan berakhir pada 2025. Hingga saat ini belum ada sinyal untuk perpanjangan kontrak.

Pemain internasional Mesir ini merupakan pilar penting Liverpool. Ia telah mencetak 18 gol dan sembilan assist dari 27 penampilan di semua ajang musim ini.

Selain belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak, kepergian Jurgen Klopp juga makin membuat masa depan Salah di The Reds mengambang.

4. Serge Gnabry

Masa depan Serge Gnabry bersama Bayern Munchen dikabarkan sedang menggantung. Musim lalu winger asal Jerman itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2026. Namun setelah memperpanjang kontrak, performa Gnabry malah menurun.

Kendati demikian, Gnabry tetap menjadi salah satu pemain berbahaya yang memiliki kemampuan mirip dengan Mbappe. Selama bersama Bayern, Gnabry telah mencetak 82 gol dan 52 assist dari 229 penampilan di semua ajang.


5. Marcus Rashford

PSG dikabarkan melihat Marcus Rashford sebagai salah satu pengganti potensial untuk Mbappe. Produk asli akademi Manchester United itu kini menjadi salah satu bagian penting Setan Merah.

Rashford diyakini sebagai pengganti yang tepat untuk Mbappe. Terlebih, musim lalu dia mampu mencetak 30 gol dalam satu musim.

Kylian Mbappe PSG Victor Osimhen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan